Hasil Persija Jakarta vs PS TNI, Liga Indonesia 30/09/2017

  • Hasil pertandingan Persija Jakarta vs PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (30/9) malam

Liga 1 Indonesia

Hasil pertandingan Persija Jakarta vs PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (30/9) malam. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan telak.

Bermain di kandang sendiri di depan puluhan ribu Jakmania, Persija langsung mengambil inisiatif penyerangan. Berbekal kemenangan 2-0 yang mereka raih dalam pertemuan pertama di kandang PS TNI beberapa waktu lalu, membuat Persija terlihat percaya diri mengarungi pertandingan ini.

GOL! Tim Macan Kemayoran memimpin lebih dulu di menit ke 11 lewat gol yang dicetak oleh Fitra Ridwan. Dalam serangan yang dibangun dari sayap kiri, Bambang Pamungkas yang menguasai bola, kemudian menyodorkan umpan pelan kepada Fitra Ridwan yang berdiri bebas.

Tanpa lebih dulu mengontrol bola, Fitra langsung menyambar bola dengan tembakan kaki kanan keras dan luar kotak penalti. Bola meluncur deras dan mulus menghujam sudut kanan gawang PS TNI tanpa bisa dibendung oleh kiper Dhika Bayangkara

GOL! PS TNI berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 20. Bola liar tembakan Wawan Febrianto yang membentur kaki Maman Abdurrahman mengarah ke Sansan Fauzi Husaeni yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Dengan mudah Sansan menyambar bola masuk ke dalam gawang Andritany dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kedudukan sama kuat itu membuat jalannya pertandingan menjadi semakin menarik. Persija yang tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri terus menggencarkan tekanannya.

GOL! Di menit ke 40, Persija kembali unggul setelah Rezaldi Hehanusa mencetak gol untuk membawa Macan Kemayoran memimpin 2-1. Didahului tembakan Bruno Lopes yang berhasil diblok oleh kiper Dhika Bhayangkara. Bola kembali mengarah ke depan mulut gawang. Rezaldi yang merangksek dari luar kotak penalti, dengan mudah menyambar bola ke dalam gawang dan gol.

Tak ada lagi gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Persija melangkah ke ruang ganti untuk istirahat setengah dengan membawa keunggulan sementara 2-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan langsung berjalan dalam tempo tinggi. PS TNI yang memulai serangan, mengancam gawang Andritany di menit pertama lewat sontekan Wawan Febrianto meneruskan umpan sepak pojok. Tapi bola masih melayang di atas gawang.

Tak sampai satu menit kemudian Persija mengancam gawang PS TNI lewat tembakan keras Fitra Ridwan dari luar kotak penalti. Namun bola masih mengarah di samping gawang.

Di menit ke 58, Wawan Ferbrianto mendapatkan peluang emas. Lolos dari kawalan bek Persija, Wawan berhasil membawa bola ke dalam kotak penalti dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Namun bola lepas dari kakinya saat berusaha melewati hadangan Andritany, dan terbuanglah peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

GOL! Di menit ke 70 Persija menambah keunggulan menjadi 3-1. Dalam sebuah serangan balik cepat, bola umpan lambung dari tengah lapangan ke arah belakang pemain bertahan PS TNI berhasil direbut oleh Rudi Widodo. Dengan berlari secepat kilat, Rudi mengiring bola untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri gawang Dhika Bayangkara dan gol.

GOL! Novri Setiawan mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Persija Jakarta jadi 4-1 di menit ke 81. Lagi-lagi gol ini lahir dari serangan balik cepat. Novri mengambil bola lepas dari Rudi Widodo yang terjatuh di luar kotak penalti. Melewati dua pemain PS TNI, Novri kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang PS TNI.

Meski PS TNI terus menekan pertahanan Persija di menit-menit akhir, namun mereka sulit mendapatkan ruang tembak yang bagus untuk mencetak gol.

Wasit meniup peluit akhir. Pertandingan Persija Jakarta vs PS TNI ditutup dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs PS TNI :

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, M Rezaldi Hehanusa, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Muhammad Hargianto. Rohit Chand, Fitra Ridwan, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Bruno Da Silva Lopes

PS TNI: Dhika Bayangkara, M Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Franklin Clovis Anzite, Wawan Febrianto, Muhammad Kasim Slamat, Roni Sugeng Ariyanto, M Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Sansan Fauzi Husaeni