Hasil Persija Jakarta vs Semen Padang, Liga Indonesia 22/10/2017

Hasil Persija Jakarta vs Semen Padang dalam laga pekan ke 31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 22 Oktober 2017.

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Berikut adalah hasil pertandingan Persija Jakarta vs Semen Padang dalam laga pekan ke 31 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10/2017) malam.

Persija berhasil memetik poin penuh lewat kemenangan 2-0. Dua gol diborong oleh Bambang Pamungkas di babak kedua.

Bermain di depan pendukung sendiri, Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif penyerangan. Mereka menggempur pertahanan Semen Padang dari berbagai sisi. Sebaliknya Semen Padang berusaha membalas lewat serangan balik cepat melalui Rico Simanjuntak.

Tapi hingga turun minum, semua peluang emas yang didapat Persija melalui Rohit Chand, Bambang Pamungkas, dan Bruno Lopes, gagal membuahkan gol karena kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, tampil sangat bagus dalam menahan gempuran tim tuan rumah.

Tapi, Jandia Eka Putra harus membayar mahal aksi briliannya. Dia terkapar di lapangan karena cedera. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, akhirnya memutuskan menarik keluar Jandia dan menggantinya dengan Mohamad Ridwan pada menit 44.

Sebenarnya Semen Padang juga mendapatkan beberapa peluang bagus di babak pertama lewat Riko Simanjuntak, Naibaho, dan Irsyad Maulana. Namun upaya mereka masih mudah dipatahkan lini pertahanan Persija.

Memasuki babak kedua, Persija langsung tancap gas. Dukungan dari ribuan Jakmania membuat anak-anak Macan Kemayoran makin bergairah memberikan tekanan ke pertahanan Semen Padang.

Peluang emas didapat Bambang Pamungkas alias Bepe di menit ke 60. Umpan sundulan Bruno Lopes di dalam kotak penalti, langsung disambar Bepe dengan tendangan voli kaki kiri. Sayang bola masih melayang tipis di atas mistar.

GOL! Bambang Pamungkas akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 68. Sebuah umpan silang dari Rezaldi Hehanusa, langsung disambar dengan tembakan kaki kiri keras oleh Bepe dan gol. Persija unggul 1-0.

Semen Padang memberikan ancaman lewat Irsyad Maulana di menit ke 80. Umpan terukur dari Vendri Mofu di dalam kotak penalti berhasil disambar dengan kaki kanan oleh Irsyad. Sayang bola masih mengarah ke samping gawang.

Peluang emas kembali didapat Semen Padang di menit ke 85. Tendangan bebas Isryad membentur tiang gawang kiri Persija. Bola rebound disambar oleh Nugroho, tapi bola melayang di atas mistatr, dan selamatlah gawang Persija.

GOL! Bambang Pamungkas mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor pada menit ke 90. Bola umpan terobosan Novri Setiawan diteruskan Bepe dengan tembakan kaki kiri ke pojok bawah kanan gawang Semen Padang dan gol. Persija unggul 2-0.

Wasit meniupkan peluit akhir. Pertandingan Persija Jakarta vs Semen Padang ditutup dengan skor 2 – 0.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Semen Padang :

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, William Pacheco, Ismed Sofyan (Novri Setiawan 56′), Sandi Darma Sute (Hargianto 84′), Fitra Ridwan (Ramdani Lestaluhu 72), Rohit Chand, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Da Silva Lopes.

Semen Padang: Jandia Eka Putra (M Ridwan 44′), Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Novrianto, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak (Nugroho 70′), Vendry Ronaldo Mofu, Fridolin Kristof Yoku (Finno Adrianas 55′), Irsyad Maulana, Tambun Naibaho.

Sepakbola.cc