Hasil Persija vs PS Polri Piala Bhayangkara 19/03/2016

25

Hasil Persija vs PS Polri — Tim yang baru terbentuk PS Polri meladeni Persija Jakarta dalam laga pembuka Grup B turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/03/2016). Menjadi pembuktian tersendiri bagi PS Polri untuk berlaga secara profesional.

 

 

Hasil Persija vs PS Polri — Tim yang baru terbentuk PS Polri meladeni Persija Jakarta dalam laga pembuka Grup B turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/03/2016). Menjadi pembuktian tersendiri bagi PS Polri melawan Tim Macan Kemayoran.

KICKOFF babak pertama! Menit-menit awal terlihat PS Polri terlihat masih ingin memperhatikan permainan lawandalam tempo lambat. Pelanggaran terhadap Ilham Udin dimanfaat dengan baik dan Fabiano yang berhasil mengeksekusi satu gol pembuka melalui sundulan umpan di menit ke-5 hasilkan skor Persija 0-1 PS Polri.

Peluang menit ke-8 untuk Persija gagal dimanfaatkan oleh Wellington. Laga langsung bergerak cepat dimana kedua
tim saling jual-beli serangan. Pemain-pemain PS Polri mulai terkoordinasi dengan baik dan sanggup mengimbangi
permainan Persija. Skuad Macan Kemayoran terlihat lebih memperhatikan bola daripada pergerakan tim lawan.
Hargianto terlihat beberapa kali dapat memotong umpan pemain Persija.

Serangan balik PS Polri di menit ke-13 sanggup membuat ancaman di barisan pertahanan Persija yang masih berusaha mengimbangi setiap serangan. Deretan passing kurang akurat Persija terlihat mudah diamankan pemain lawan. Hingga menit ke-17, PS Polri lebih menguasai 54% bola dalam laga babak pertama. Menit ke-18 Persija nyaris mendapatkan gol penyeimbang dalam kemelut didepan gawang, namun masih dapat diantisipasi penjaga gawang lawan.

Gool! Menit ke-23 terjadi gol hasil sundulan Bio Paulin hasil umpan sepak pojok Dedi Hartono yang tidak dapat
diantisipasi oleh kiper Persija. Persija 0-2 PS Polri. Hingga menit ke-28, PS Polri lebih mendominasi penguasaan
bola meski lebih sering didaerah pertahanan mereka sendiri. Sebaliknya, Persija masih terlihat belum menguasai
jalannya laga dengan pertahanan yang rapuh.

Nyaris!! Menit ke-33 Robertino nyaris menghadirkan gol, namun bola masih memantul membentur mistar gawang. Meski tidak hasilkan gol, namun pertahanan tim yang sangat lowong sanggup membuat suporter Persija menahan napas. Peluang berikutnya juga nyaris menjebol gawang Persija di menit ke-36. Kombinasi 1-2 PS Polri benar-benar membuat lawan kesulitan. Peluang hasil pelanggaran yang dilakukan pemain PS Polri di menit ke-42 tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Skor tidak berubah 0-2 untuk keunggulan PS Polri hingga akhir babak pertama meski tambahan waktu satu menit diberikan.

KICKOFF babak kedua!  Awal babak kedua langsung diwarnai pergantian pemain Persija dengan memasukkan Rahmad Affandi yang menggantikan Gunawan Dwi Cahyo. Peluang gol nyaris terjadi untuk PS Polri di menit ke-51 hasil Robertino yang menendang dari jauh, namun masih melenceng tipis. I Putu Gede sempat dapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Pelanggaran berikutnya terjadi di menit ke-54 saat Rama Dika menjatuhkan Dedi Hartono.

Memasuki menit ke-58, skuad Persija mulai bermain semakin dinamis mengimbangi lawan mereka. Amarzukih sempat memberikan umpan yang cukup baik, namun masih mentah dan belum sanggup untuk dieksekusi menjadi suatu gol. Bezi melakukan pelanggaran tekel keras atas James Koko di menit ke-62 meski beruntung tidak mendapatkan kartu kuning.

Peluang! Ramdani sempat berusaha tendangan diluar kotak pinalti di menit ke-64, namun masih belum tepat menyasar ke gawang PS Polri. Serangan balik PS Polri juga masih terlalu terburu-buru untuk melakukan tendangan ke arah gawang lawan. Menit ke-66 terlihat Dedi Hartono dikeluarkan digantikan Maldini untuk menambah daya gempur PS Polri. Peluang gol nyaris didapatkan sosok Maldini, namun tembakan bola yang ia lepaskan masih tipis mendekati mistar gawang. Hingga menit ke-74, Persija benar-benar masih kesulitan untuk membuyarkan pertahanan PS Polri.

Ismed Sofyan digantikan Vava M. Yagalo di menit ke-75. Lestaluhu nyaris mendapatkan gol dari lesakan bola jarak
jauh yang masih belum matang. Passing masih menjadi kendala utama pemain Persija jelang 10 menit akhir babak
kedua pertemuan kali ini. Ade Suhendra terlihat melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Amarzukih dan
menghasilkan kartu kuning.

Peluang! I Made membuat kiper lawan harus melompat kaget menyelamatkan gawangnya di menit ke-85. Beberapa peluang PS Polri beberapa kali terbuang percuma dengan finishing yang kurang akurat. Namun hal tersebut mulai membuahkan hasil memikat.

GOOOL!!! Robertino berhasil menyarangkan gol di menit ke-88 yang tidak melakukan kesalahan sedikitpun. Skor 0-3 untuk keunggulan PS Polri. Skor ini tidak berubah hingga peluit akhir babak kedua ditiup wasit.

Skor akhir Persija vs PS Polri: 0-3. Fabiano Beltrane (5′), Bio Paulin (23′), Robertino (88′).

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Maman
Abdurrahman, Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Novri Setiawan, Mekan Nasyrov, Patrick Da Silva, Wellington, Rama Dika.

Pelatih: Paulo Camargo.

PS Polri (4-4-1-1): Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Indra Kahfi, Hansamu Yama, Gerand Pangkali, Hargianto,
Robertino Pugliara, Renzo Omar, maldini Pali, Dedi Hartono, James Koko Lonel, Ilham Udin, Fabiano.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah.