Hasil Persipura Jayapura vs Semen Padang, Liga 1 Indonesia 04/09/2017

Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Semen Padang FC dalam laga pekan ke 22 Liga Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/9) sore.

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Berikut adalah hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Semen Padang dalam laga pekan ke 22 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (4/9/2017) sore.

Bermain di depan pendukung sendiri, Persipura Jayapura mendominasi permainan sejak awal laga. Mereka langsung menggempur pertahanan tim tamu Semen Padang dari berbagai sisi, yang membuat lini pertahanan tim besutan Nilmaizar bekerja ekstra keras.

Tekanan yang dibangun pemain-pemain Persipura membuahkan hasil manis di menit ke-8. Umpan sepak pojok Ian Kabes berhasil dikonversi menjadi gol oleh bek tengah Yohanis Tjoe. Persipura unggul 1-0.

Semen Padang coba membalas lewat serangan yang terarah. Pemain asal Papua, Vendry Mofu dua kali melepaskan sepakan ke arah gawang Yoo Jae-Hoon, tapi bola masih bisa dibendung barisan pertahanan Persipura.

Sebuah peluang emas didapat oleh Semen Padang di menit-menit akhir babak pertama. Sayangnya Marcel Sacramento yang mendapat bola lepas dari kontrol Yohanis Tjoe, kurang akurat dalam melepaskan tembakan. Arah bola melambung di atas mistar.

Di babak kedua, Persipura kembali mencetak gol cepat. Lagi-lagi Yohanis Tjoe mencatatkan dirinya di papan skor. Dia berhasil menyambar masuk bola umpan Ian Kabes untuk membawa Persipura unggul 2-0 di menit ke 50.

Di menit ke 70, giliran penyerang lincah Ferinando Pahabol yang memberikan ancaman ke gawang Semen Padang. Sayang tembakan kerasnya masih membentur tiang gawang Jandia Eka Putra.

Persipura yang tampil sangat percaya diri memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke 78. Ian Kabes berhasil menyambar masuk bola rebound hasil sepakan Pahabol yang membentur tiang gawang, dan gol.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta. Persipura memenangi laga ini dengan skor akhir 3-0.

Kemenangan ini menuntun Persipura kembali ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 42. Mereka tertinggal dua poin di belakang pemuncak klasemen Bali United, dan satu poin di bawah Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua. Sementara Semen Padang masih terpuruk di posisi ke 13 dengan nilai 27.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon (kiper); Mauricio Maciel, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes, Izaac Wanggai (Osvaldo Haay’46), Addison Alves (Marinus Wanewar’16), Boaz Solossa (Muhammad Tahir’71), Nelson Alom.

Semen Padang: Jandia Eka Putra (kiper); Hengki Ardiles (Boas Atururi’69), Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Novan Setya Sasongko, Ko Jae-Sung (Elfis Harewan’54), Rudi (Muchlis Hadi Ning’77), Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento, Irsyad Maulana.

Sepakbola.cc