Hasil PS TNI vs PSM Makassar, Liga 1 Indonesia

Duel sengit terjadi di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, saat PS TNI menjamu PSM Makassar dalam laga Liga 1 Indonesia, Senin (15/5) malam.

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga Indonesia – Berikut hasil pertandingan PS TNI kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin 15 Mei 2017.

Bermain di depan publik sendiri, PS TNI berhasil mengalahkan tim kuat PSM Makassar dengan skor 2-1. Tim tuan rumah memimpin lebih dulu 2-0 sebelum diperkecil oleh PSM di babak kedua .

Meski PSM Makassar tampil menyerang sejak menit awal babak pertama namun mereka tak mampu menembus pertahanan kokoh PS TNI yang bermain sangat disiplin.

M.Arfan nyaris membobol gawang PS TNI di menit 14, bila sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak melebar. Di menit ke 26, tendangan keras Willem Jan Pluim masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Teguh Amiruddin.

PS TNI yang tampil sabar dan tenang, akhirnya berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Elio Martin di menit ke-33. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM, Elio berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang dan gol. PS TNI unggul 1-0.

Di menit ke 55, PS TNI menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Jorge Nunez. Sepakan melengkungnya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Rivki Mokodompit.

PSM Makassar hanya mampu mambalas satu gol untuk memperkecil ketinggalan jadi 2-1 di menit 76. Reinaldo menjebol gawang PS TNI memanfaatkan umpan Titus Bonai.

Dengan hasil ini, PS TNI naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 12 poin dari enam laga. Sedangkan PSM, ini adalah kekalahan perdana mereka dalam enam laga yang telah dimainkan, tapi mereka tetap berada di puncak klasemen dengan 13 poin.

Susunan Pemain :
PS TNI: Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Facundo Talin, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Agil Munawar, Safri Al Irfandi, Muh.Kasim Slamat, Erwin Ramdani, Elio Bruno Teixeira Martins, Leonel Jorge Nunez

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Steven Anthony Paulle, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam, M.Arfan, Willem Jan Pluim, M.Rahmat, Reinaldo Elias Da Costa.

Sepakbola.cc