Hasil PSM Makassar vs Persela Lamongan, 16 April 2017

  • Pertandingan PSM Makassar kontra Persela Lamongan pada laga pertama Liga 1 Indonesia Minggu (16/4) malam, berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Pertandingan PSM Makassar kontra Persela Lamongan pada pekan perdana Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (16/4) malam, berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah 3-1.

Berita Bola, Liga Indonesia – Bertanding di depan pendukung sendiri, PSM Makassar langsung mengambil inisiatif penyerangan di menit-menit awal babak pertama. Sejumlah peluang berhasil didapat tim Juku Eja.

Baru satu menit pertandingan berjalan, PSM sudah langsung unggul 1-0. Sebuah umpan tendangan bebas yang terarah ke dalam kotak penalti, berhasil didorong masuk oleh Reinaldo Elias untuk membawa tim tuan rumah memimpin.

Pada menit ke 22, pemain asal Belanda Jan Pluim menambah keunggulan PSM menjadi 2-0. Dia dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang setelah kiper Choirul Huda yang keluar dari sarangnya terjatuh akibat bertabrakan dengan rekan sendiri saat berusaha menjangkau bola.

Lima menit sebelum turum minum, PSM Makassar memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Kali ini M. Rahmat yang mencatatkan namanya di papan skor setelah dia berhasil menyambar masuk umpan Reinaldo dengan tembakan mendatar.

Persela makin sulit mengejar ketinggalan karena mereka harus bermain 10 orang di menit ke 62 setelah Aang Suparman harus menerima kartu kuning kedua.

Tapi meski bermain 10 orang, Persela masih mampu mencuri satu gol balasan di masa injury time. Gol dicetak oleh Ivan Carlos untuk mengubah skor jadi 3-1.

Susunan Pemain:
PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Asnawi Mangkualam, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulie, Zulkifli Syukur, Arfan, Ghozali Muharam Siregar, Willem Jan Pluim, M. Rahmat, Reinaldo Elias Costa

Persela Lamongan: Choirul Huda, Aang Suparman, Marcio Rozario, Samsul Arifin, Barbosa Alves, Kosuke Yamazaki, Sadi Septian, Ahmad Birrul Walidan, Ivan Carlos Franca Coelho, Saddil Ramdani, Samsul Arip Munip