Hasil PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC, Senin 19 Juni 2017

Hasil pertandingan PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (19/6).

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Hasil PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC (PSBFC) – Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Andi Mattalatta, tuan rumah PSM Makassar langsung mengambil inisiatif penyerangan dan mengendalikan permainan.

Sayangnya kedua tim tidak bisa memperagakan permainan yang menarik lantaran lapangan licin karena diguyur hujan sepanjang pertandingan. Para pemain sering kehilangan bola karena sulitnya mengontrol bola karena licin.

Dalam cuaca yang kurang bersahabat itu, PSM masih bisa memberikan ancaman-ancaman berbahaya di awal babak pertama. Di Menit ke-11, Willem Jan Pluim mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas gawang Borneo FC yang dikawal oleh Muhammad Ridho.

Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang di menit ke 23 melalui Marc Anthony, namun lagi-lagi gagal membuahkan gol. Di menit 37, kembali Marc Anthony mengancam gawang PBFC, tapi kali ini bola tembakannya masih melambung di atas mistar.

Striker PBFC Lerby Eliandry mengancam lewat serangan balik cepat. Sayangnya dia terjebak offside sehingga peluang emas PBFC terbuang percuma. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Di babak kedua, permainan tetap berjalan seperti di babak pertama. Cuma temponya sedikit menurun karena para pemain sudah terlihat kelelahan.

GOL! Tim PSM Makassar mendapatkan keuntungan di menit ke 65. M. Rahmad dijatuhkan oleh kiper Ridho di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Reinaldo Elias yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang PBFC. PSM unggul 1-0.

Setelah gol itu, PSM Makassar terus menekan pertahanan PBFC di 20 menit terakhir. Namun dari sekian banyak peluang emas yang didapat tak satu pun yang berbuah gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC

PSM Makassar: Syaiful, Zulkifli Syukur, Fathul Rachman, Hamka Hamzah, Nurhidayat HH, Steven Anthony, Marc Anthony, Muhamad Arfan, Willem Jan Pluim, Reinaldo Elias Costa, Romario Roberto

Pusamania Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Henrique, Yamashita Kunihiro, Ricky Akbar, Riswan Yusman, Flavio Beck, Wahyudi Setiawan, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Lerby Eliandry

Sepakbola.cc