Hasil Borneo FC vs Persib Bandung, Liga 1 Indonesia 08/11/2017

Hasil pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung dalam laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Mulawarman, Rabu (8/11) sore WIB.

Liga 1 Indonesia

Berikut adalah hasil pertandingan Pusamania Borneo FC kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Mulawarman, Rabu (8/11) sore WIB. Pertandingan dimenangi oleh tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Pusamania Borneo FC tak bisa menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di markas utamanya Stadion Segiri karena terkena sanksi. Laga ini digelar di Stadion Mulawarman.

Meski tidak bisa disaksikan langsung oleh para pendukungnya di stadion, Borneo FC tetap tampil penuh semangat meladeni tamunya Persib Bandung. Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal awal pertandingan.

Persib lebih dulu memberikan ancaman lewat aksi individu Febri Haryadi yang lepas dari jebakan offside. Tapi tembakan dari jarak dekatnya masih mampu diblok Muhammad Ridho.

Borneo FC langsung membalas di menit ke-10 lewat sepakan Patrich Wanggai, tapi masih melambung di atas mistar gawang Persib. Tendangan Terens Puhiri juga masih menyamping di sisi gawang I Made Wirawan.

Bomber Persib asal Chad, Ezechiel N’Douassel, menyia-nyiakan sebuah peluang emas di menit ke 36. Sayangnya, meski berada dalam posisi ideal, N’Douassel gagal menyambut umpan silang Supardi Nasir.

Tim tuan rumah Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama. Umpan terukur Lerby Eliandry, berhasil disambar dengan tembakan keras oleh Patrich Wanggai untuk membawa Borneo unggul sementara 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Borneo FC yang berada di atas angin berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke 53. Kali ini, Lebry berhasil menyarangkan gol hasil umpan manis dari Sultan Samma.

Persib Bandung yang unggul penguasaan bola berhasil memperkecil ketinggalan jadi 2-1 di menit ke-72 melalui pemain pengganti Billy Keraf. Pemain bertubuh kecil ini masuk lapangan menggantikan Shohei Matsunaga di menit ke 69.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta. Borneo FC memenangi laga ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung:

Borneo FC: Muhammad Ridho (gk); Matheus Henrique, Kunihiro Yamasihita, Abdul Rahman, Diego Michels, Asri Akbar, Flavio Beck Junior, Patrich Wanggai, Sultan Samma, Terens Puhiri, Lerby Eliandry.

Persib Bandung: I Mad Wirawan (gk); Supardi Nasir, Purwaka Yudi, Achmad Jufriyanto. Tony Sucipto, Raphael Maitimo, Wildansyah, Shohei Matsunaga, Febri Haryadi, Michael Essien, Ezechiel N’Douassel.

Sepakbola.cc