Hasil Semen Padang vs Persija Jakarta, Liga 1 Rabu 12/07/2017

Berikut adalah hasil pertandingan Semen Padang vs Persija Jakarta dalam pekan ke 14 Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (12/7) sore WIB.

Liga Indonesia  - Hasil Semen Padang vs Persija Jakarta, Liga 1 Rabu 12/07/2017

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persija Jakarta justru tampil menekan untuk menggempur pertahanan Semen Padang di menit-menit awal babak pertama dalam laga di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu sore ini.

Tim Macan Kemayoran mengandalkan kecepatan dua sayapnya, Abrizal Umanailo dan Novri Setiawan untuk menggempur Semen Padang selama 15 menit pertama. Tapi mereka gagal menciptakan gol cepat.

Menghadapi agresifitas Persija, pasukan Nil Maizar coba meredam dengan cara memperlambat tempo permainan. Tim Semen Padang menerapkan taktik memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Secara perlahan tapi pasti, para pemain Semen Padang coba menekan Persija. Tapi mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tamu dengan empat pemain belakangnya yang tampil sangat disiplin.

Hingga wasit Faulur Rosy meniupkan peluit tanda babak pertama usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan mulai menarik karena kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang untuk mengejar gol. Terlihat Persija masih lebih aktif melakukan penyerangan.

GOL! Usaha Persija berbuah manis di menit ke 48. Ramdani Lestaluhu berhasil memanfaatkan kesalahan Novrianto dalam menghalau bola silang Novri untuk membuka keunggulan bagi Persija. Tim Macan Kemayoran unggul 1-0.

Tak mau dipermalukan di depan pendukung sendiri. Anak-anak Semen Padang langsung bangkit melakukan penyerangan dari kedua sayap. Pertahanan Persija tampak mulai kedodoran.

GOL! Tim tuan rumah mencetak gol balasan di menit ke 58 melalui Cassio Francisco De Jesus. Pemain asal Brasil ini menyambar bola muntah tandukan Handi yang berhasil diblok salah satu pemain Persija di garis gawang. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Dengan hasil imbang ini Persija tertahan di posisi ketujuh dengan 21 poin, sementara Semen Padang belum beranjak dari posisi ke-14 dengan 18 poin.

Susunan pemain Semen Padang vs Persija Jakarta:

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Hamdi Ramdhan, Novrianto, Hengki Ardiles, Didier Zokora (Tambun Naibaho 37′), Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramento

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Vava Mario Yagalo, Maman Abdul Rahman, Willian Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Abrizal Umanailo, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas