Hasil Sriwijaya FC vs Gresik United, Liga 1 Indonesia 05/11/2017

Hasil Sriwijaya FC vs Gresik United dalam laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (05/11) sore.

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Berikut adalah hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Gresik United di laga pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (5/11) sore.

Sriwijaya FC yang kini terseok di peringkat 14 Liga 1 Indonesia, menjamu tim jurukunci, Gresik United hari ini. Tentunya, itu jadi peluang bagi SFC untuk amankan poin sempurna di kandang, dan mencetak gol sebanyak mungkin atas tim lemah tersebut.

Tekad inipun jadi kenyataan. Beto dan kawan-kawan langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

GOL! Lewat assist Hilton Moreira, Beto berhasil menjebol gawang Gresik United yang dijaga ketat Nasirin, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Tak mau puas dengan satu gol, anak-anak Laskar Wong Kito terus menekan lawan setelah unggul satu gol. Upaya inipun terbukti ampuh kumpulkan gol demi gol di laga ini.

GOL! Hanya terpaut tujuh menit dari gol pertama, tepatnya di menit 14, Sriwijaya gandakan kemenangannya menjadi 2-0, lewat tembakan kaki kanan Tijani Belaid.

GOL! Tak mau tertinggal begitu saja, Gresik mulai lakukan perlawanan. Gufroni Al Maruf membuat Gresik United berhasil mengejar 1-2 lewat golnya di menit 21. Usai menerima umpan dari Yusuke Kato, Al Maruf jebol gawang Yusron lewat tembakan dengan kaki kanannya dari jarak yang sangat dekat.

Namun, Sriwijaya tak mau kendurkan perlawanannya dan kembali menggempur lawan di saat kedudukan skor menjadi tipis.

GOL! Sriwijaya kembali tinggalkan Gresik, 3-1, setelah Belaid kembali menjebol gawang Gresik dari jarak yang sangat dekat. Lewat assist Moreira, sarangkan bola dengan tendangan kaki kanannya di menit 29.

Anak-anak asuhan Hartono Ruslan itu rupanya berambisi kantongi skor banyak di hadapan publiknya sendiri. Ini terbukti Sriwijaya berhasil unggul 6-1 di babak pertama.

GOL! Di menit 37, Sriwijaya menambah skornya menjadi 4-1, lewat tendangan kaki kanan Beto.

GOL! Anak-anak SFC tak beri sedikitpun waktu bagi Gresik United untuk lakukan serangan balik. Hanya berselang satu menit kemudian, tuan rumah berhasil merebut bola dan kembali disulap menjadi gol ke lima. Lewat assist Belaid, Slamet Budiyono berhasil menambah skor SFC menjadi 5-1 di menit 38.

Di pengujung babak pertama, tim tamu lakukan pergantian pemain belakang. Kebobolan yang mencengangkan di babak pertama, membuat Gresik putuskan untuk lakukan dua pergantian sekaligus. Selain menarik Mubarok dan menggantinya dengan Loudry Meilana di menit 42, pelatih juga mengganti sang kiper Choirun Nasirin dengan Fitrul Dwi Rustapa tepat di menit 45.

GOL! Pergantian pemain belakang Gresik ternyata tak banyak berarti. Di masa injury time, Hilton Moreira malah menambah koleksi gol Sriwijaya menjadi 6-1, setelah ia sukses manfaatkan umpan Belaid. Skor telak inipun menutup pertandingan di babak pertama.

Sriwijaya FC tak mau hentikan derita Gresik United sampai di situ saja. Ladang pembantaian ternyata masih berlanjut di babak ke dua.

GOL! Saat babak ke dua baru berjalan empat menit, Slamet Budiyono genapkan skor SFC menjadi 7-1 setelah ia berhasil manfaatkan umpan Moreira.

Sriwijaya benar-benar mandi gol di pertandingan ini. Karena pembantaian atas Gresik United ternyata tak berhenti sampai di situ.

GOL! Di menit 54, gol kedelapan Sriwijaya tercipya lewat tembakan kaki kanan Hilton Moreira setelah menerima assist dari Ichsan Kurniawan. 8-1 Untuk Sriwijaya FC!

GOL! Hanya 10 menit berselang, Gresik United memperkecil kekalahannya menjadi 2-8 lewat aksi Ahmad Sembiring Usman dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah tinggi gawang.

GOL! Namun, berselang 12 menit kemudian, Sriwijaya kembali unggul 9-2, setelah Beto menjebol gawang Dwi Rustapa di menit 66, dengan manfaatkan sodoran umpan Muhammad Nur Iskandar.

GOL! Terakhir, Sriwijaya menutup laga ini dengan skor telak 10-2 tepat empat menit sebelum laga usai, setelah Slamet Budiyono bukukan gol ketiganya dalam pertandingan ini lewat umpan Rahmad Hidayat.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, Sriwijaya FC berhasil unggul 10 – 2 atas Gresik United. Dalam laga ini, Slamat Budiyono dan Beto sama-sama mencetak hattrick. Sementara Tijani Belaid dan Hilton Moreira masing-masing sumbangkan dua gol.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Gresik United:

Sriwijaya FC : Yusron, Zalnando, Bio, Roby, Merauje, Ypp Hyun-Goo, Kurniawan, Hilton Moreira, Tijani Belaid, Budiyono, Beto

Gresik United : Nasirin, Mubarok/Loudry Meilana, Zecevic, Sembiring, Suhendra, Yulius, Yusuke Kato, Hadi, Gufron Al Maruf, Maulok, Komarudin

Sepakbola.cc