Tim nasional Indonesia masih terlalu kuat untuk bekas provinsinya, menang telak atas kesebelasan Timor Leste 4-0, pada laga persahabatan di Stadion Senayan Selasa sore.

Keempat gol dipersembahkan oleh Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Samsul Arif.

Selama sekitar seperempat jam pertama, kedua tim bermain hati-hati, mencoba menciptakan peluang, tanpa sampai mengorbankan lini belakang.

Peluang pertama Indonesia datang pada menit 9 ketika satu umpan silang Evan Dimas coba diselesaikan oleh Sergio van Dijk, namun masih bisa diamankan kiper Timor Leste.

Semenit kemudian Sergio akhirnya menjadi yang pertama menggetarkan gawang lawan. Menerima satu umpan tarik dari Rizky Pora, tendangan Van Dijk menerjang jala lawan, sementara kiper Ramos Riberio Maxanches menangkap angin. 1-0!

BACA JUGA  Persegres Resmi Dapatkan Goran Gancev

Gawang tim lawan kembali robek pada menit 41 ketika satu sepakan kapten Zulkifli disambut pada kesempatan pertama oleh sundulan Zulham Zamrun. 2-0!

Pada menit 43 giliran mantan kapten tim U-19 Evan Dimas yang menjebol gawang Timor Leste. Ia menerima satu umpan terobosan dari Zulkifli dari sisi kanan Di dalam kotak penalti Evan Dimas mengecoh kiper Ramos. 3-0!

Gol keempat terjadi pada menit 67. Samsul Arif yang masuk sebagai pemain pengganti untuk Evan Dimas berhasil membawa Indonesia unggul 4-0.

Indonesia sesungguhnya mampu menciptakan beberapa terobosan lagi hasil kerja Cristian Gonzales, yang turun sebagai pemain pengganti dari Sergio van Dijk. Sayang tidak berbuah gol.

Skor 4-0 bertahan sampai akhir.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!