INDRA SJAFRI DIBERHENTIKAN!

Pelatih fenomenal, Indra Sjafri, yang sempat membuat sepakbola di tanah air menjadi bergairah lewat sukses Timnas U-19, diberhentikan oleh PSSI. Dia dianggap gagal memenuhi target membawa timnya masuk empat besar pada Piala Asia U-19 di Myanmar baru-baru ini.

“Setelah timnas U-19 tidak lolos, pelatih dan ofisial tim juga berhenti,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, seperti dikutip Kompas.com, Senin (3/11).

Siapa pengganti Indra? Joko Driyono mengaku pihaknya belum menentukan. Pemilihan pelatih baru, katanya, baru diputuskan setelah posisi direktur teknis PSSI terisi. Rencananya bulan Desember nanti.

“Kami berharap posisi direktur teknis sudah ada pada Desember nanti. Selanjutnya, direktur teknis akan mendampingi PSSI untuk menentukan pelatih baru,” kata Joko.

Nasib berbeda dialami pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso. Pelatih asal Malang ini masih dipercaya oleh PSSI untuk melatih Garuda Muda U-23 terutama untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura. Aji dinilai berhasil memenuhi target masuk babak 16 besar di Asian Games 2014, Korea Selatan, meski timnya dicukur 4-1 oleh Korea Utara di perdelapan final.