Indra Sjafri Resmi Dikontrak Hinga 2015

3

Indra Sjafri kini telah secara resmi mendapatkan kontrak sebagai pelatih kepala untuk Tim Nasional U-19. Kontrak dari Badan Tim Nasional (BTN) yang diketahui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut berlaku mulai Oktober 2013 hingga Oktober 2015. Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan ketiga pihak secara langsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Kamis (24/10) petang. “Ini kontrak yang […]

Indra Sjafri Resmi Dikontrak Hinga 2015 - berita Liga Indonesia Indra Sjafri kini telah secara resmi mendapatkan kontrak sebagai pelatih kepala untuk Tim Nasional U-19. Kontrak dari Badan Tim Nasional (BTN) yang diketahui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut berlaku mulai Oktober 2013 hingga Oktober 2015.

Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan ketiga pihak secara langsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Kamis (24/10) petang.

“Ini kontrak yang istimewa di dunia. Sebab, dilakukan di Bandara. Saya datang membawa Piala AFF 2013 dan pak La Nyalla Mahmud Matalitti, membawa tasbih usai menunaikan ibadah Haji. Semoga, hal ini memberikan berkah untuk saya, bangsa, dan semua pihak. Saya berjanji akan menjalankan tugas ini sebaik-baiknya,” terang Indra Sjafri.

Tampaknya Indra Sjafri bakal mengemban banyak tugas di hari mendatang. Secara khusus BTN meminta agar Indra melakukan program training centre (TC) atau pemusatan latihan jangka panjang yang dapat dimulai 9 November 2013. Tak ketinggalan target juga dibebankan kepada Indra Sjafri, target pertama adalah lolos Piala Dunia U-20 di New Zealand.

“Sebelum terjalin kesepakatan ini, saya sudah menawarkan general program yang sudah didiskusikan ke BTN-PSSI- selama 2 hingga 3 jam. Lalu, apa yang kami rancang mendapatkan dukungan sebesar 100%,” ujar Indra.

Hingga kini, Timnas U-19 telah meraih juara Piala AFF 2013, dan juga menyelesaikan babak kualifikasi Grup G di Piala AFC U-19 dengan menjadi juara grup dengan meraih kemenangan dari Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-2, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

“Bagi orang Padang atau Minang, tanggal 9 merupakan tanggal baik. Karena itu, kami akan memulai TC jangka panjang yang disesuaikan dengan tiga periodesasi latihan. Ke depannya, kami akan selalu berkoordinasi dengan tim HPU (High Performance Unit) BTN,” tutup Indra Sjafri.

 

Artikel Terkait

[related_posts limit=’5′]