Ini Alasan Ridwan Kamil Bertelanjang Dada

Media sosial dan elektronik dua hari ini ramai membincangkan aksi bertelanjang dada yang dilakukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersama ribuan bobotoh dan Viking Persib Vans Klub sesaat menjelang laga semifinal Persib Bandung versus Arema Cronus di Palembang, Selasa (4/11).

Sepakbola - PSG ternyata masih tetap bisa merendah dalam komentari lini serang raksasa Barcelona. Patut untuk diapresiasi semua fans.

Liga Indonesia  - Ini Alasan Ridwan Kamil Bertelanjang Dada

Media sosial dan elektronik dua hari ini ramai membincangkan aksi bertelanjang dada yang dilakukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersama ribuan bobotoh  dan Viking Persib Vans Klub sesaat menjelang laga semifinal Persib Bandung versus Arema Cronus di Palembang, Selasa (4/11).

Biar tidak menjadi polemik di masyarakat, apalagi ada pihak yang menuding aksi Ridwan Kamil sebagai sebuah bentuk pencitraan, Sang Wali Kota pun perlu menjelaskan kenapa dia buligir (bertelanjang dada) massal bersama pendukung Maung Bandung.

“Kami mengirim belasan bus ke sana. jumlah bobotoh lebih dari 2.000 orang. Awalnya ditolak masuk karena rata-rata pakai atribut Persib, dan itu tidak boleh karena sedang kena sanksi. Pilihannya, pakai baju yang tidak beratribut Persib atau buligir,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil,¬† saat ditemui seusai peresmian Gedung Elisabeth RS Santo Boromeus Bandung, Rabu (5/11) seperti dilansir Kompas.com.

Akhirnya, lanjut Emil, agar tidak terjadi kekisruhan di sana, dia pun langsung meminta kepada para bobotoh yang hendak masuk ke dalam stadion untuk kompak tidak mengenakan baju.

“Karena memang rata-rata tidak bawa baju (ganti). Saat situasi memanas karena tidak boleh masuk, saya bilang, ‘Sudah, buka baju saja, saya juga nemenin’,” jelasnya.

“Itu bukan gaya-gayaan, tetapi keterpaksaan. Akhirnya, itu (telanjang) malah jadi mempersatukan. Enggak ada yang nyuruh juga,” tambahnya.

Sepakbola.cc