Ini dia 2 pemain Filipina musuh Bachdim

13

Inilah dia foto dan nama dua pemain Filipina yang memicu permusuhan dalam laga persahabatan Filipina vs Indonesia, Selasa malam WIB, yang berakhir dengan 3 kartu merah di menit ke-81. Dua untuk pemain Filipina, satu untuk Irfan Bachdim. Nama mereka adalah Emelio ‘Chieffy’  Calingdong (foto atas berbaju biru) dan Manuel Ott (foto di bawah ini berbaju […]

Liga Indonesia  - Ini dia 2 pemain Filipina musuh Bachdim

Inilah dia foto dan nama dua pemain Filipina yang memicu permusuhan dalam laga persahabatan Filipina vs Indonesia, Selasa malam WIB, yang berakhir dengan 3 kartu merah di menit ke-81. Dua untuk pemain Filipina, satu untuk Irfan Bachdim.

Nama mereka adalah Emelio ‘Chieffy’  Calingdong (foto atas berbaju biru) dan Manuel Ott (foto di bawah ini berbaju putih). Apa pendapat Anda setelah melihat tampang keduanya?

Liga Indonesia  - Ini dia 2 pemain Filipina musuh Bachdim

Chieffy Calingdong berusia 29 tahun, anggota AU Filipina, biasa main di sayap kiri. Nama lengkapnya adalah Emilio Asada Calingdong. Manuel atau dipanggil Manny Ott adalah blasteran Jerman dan Fillipina, dan bahkan lahir di Munich, Jerman. Ia biasa main sebagai gelandang. Ia pernah berkarir untuk FC Ingolstadt 04 di Jerman sana.

Mulanya, Irfan Bachdim akan mengambil sebuah tendangan bebas di menit ke-81, akibat sebuah pelanggaran sebelumnya oleh pemain Filipina. Namun sebelum tendangan diambil, bola di lapangan digeser oleh salah satu pemain lawan. Belum jelas siapa. Bachdim yang emosional dengan provokasi tersebut kemudian mengejar pemain tersebut dan sudah mengambil posisi akan memukul.

Perkelahian massal antara pemain di kedua tim nyaris saja pecah. Namun ofisial kedua tim memerintahkan pemain untuk menahan diri dan mengamankan pemain masing-masing.

Wasit kemudian mengacungkan kartu merah untuk Irfan Bachdim dan dua pemain Filipina yang nyaris terlibat bentrok dengan Bachdim, Manny Ott dan Chieffy Caligdong.

Dua gol Indonesia diukir oleh Patrcih Wanggai dan Irfan Bachdim. Sementara dua gol Filipina oleh pemain Younghusband bersaudara yang tampan, James dan Phil.

Filipina tampil dominan di babak pertama, namun tidak bisa melakukan terobosan berarti. Sebaliknya justru tim Indonesia yang mencetak gol pertama di babak kedua lewat Patrick Wanggai, yang menerima umpan silang dari  Novan Setia di menit ke-59.

James Younghusband menyamakan kedudukan satu menit kemudian.

Hanya butuh dua menit bagi Indonesia untuk mengembalikan keunggulan mereka melalui kaki Irfan Bachdim pada  menit ke-61. Satu gol Filipina dicetak setelah perkelahian tadi.

Skor akhir tetap 2-2.