Ini Harapan Persija Pada Striker Baru Asal Brasil

Gilabola.com – Persija Jakarta resmi mengumumkan pemain asal Brasil Addison Alves sebagai striker baru mereka. Perekrutan Addison itu mengakhiri spekulasi sebelumnya yang menyebutkan Tim Macan Kemayoran ingin memboyong Hilton Moreira.

Addison Alves tidak asing lagi di percaturan sepakbola Indonesia. Pada Liga 1 musim lalu dia memperkuat Persipura Jayapura. Bersama Persipura dia sukses mencetak lima 15 gol dalam 25 laga.

Persija Jakarta terpaksa memboyong Addison setelah striker mereka Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal yang mengharuskannya absen selama empat bulan. Tadinya nama Hilton Moreira yang disebut akan mengisi posisi itu, namun entah kenapa Persija tak jadi merekrutnya.

Persija mengontrak Addison selama satu tahun. Si pemain ditargetkan mencetak 15 gol bagi Macan Kemayoran selama satu musim. “Saya harap begitu. Minimal dia bisa torehkan sama dengan musim lalu, cetak 15 gol. Lebih baik lagi kalau bisa lebih,” ujar CEO Persija Gede Widiade, Jumat (9/2).

Addison sendiri tak mau sesumbar tentang berapa gol yang akan dia kontribusikan bagi Persija selama semusim ke depan. Dia cuma mengatakan akan berusaha maksimal mencetak gol sebanyak mungkin.

Advertisement

“Saya tak bisa menjanjikan jumlah gol. Tapi saya akan maksimalkan kemampuan saya untuk tim,” ungkap Addison.

Sehari sebelumnya Gede Widiade mengungkapkan alasan kenapa memilih Addison. Ada dua alasan menurutnya. Yang pertama adalah karena eks striker Persipura Jayapura itu dinilai cukup produktif, dan yang kedua adalah Addison memiliki sikap yang bagus.

“Kami senang Addison bergabung dengan kami,” ujar Gede Widiade, Kamis (8/2) kemarin. “Dia juga penyerang yang cukup tajam musim lalu. Attitude-nya bagus. Semoga hadirnya Addison membuat lini depan Persija semakin mantap utamanya di Piala AFC nanti.”