Ini Komentar Riedl Atas Kekalahan Dari Suriah

Pelatih timn nasional Indonesia mengakui tim besutannya kalah secara fisik sehingga harus mengakui ketangguhan Suriah dengan skor 0-2 dalam laga ujicoba Indonesia vs Suriah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11).

Dua gol Suriah dibukukan oleh Sanharib Malki menit ke-empat dan Omar Khrbin menit ke-84. Gol pertama terjadi karena pemain belakang kalah cepat dalam menutup pergerakan Malki. Sedangkan gol kedua terjadi karena bek tengah Indonesia kalah dalam duel bola atas di mulut gawang, sehingga memudahkan Khrbin menyundul masuk bola.

“Kami kalah dari lawan yang lebih baik secara fisik. Saya memang sedikit khawatir dengan fisik para pemain kami yang tidak terlalu bagus. Kami tidak akan bisa mengubah masalah fisik hanya dalam seminggu latihan,” kata Riedl usai pertandingan.

“Inilah para pemain terbaik yang kami miliki. Tidak ada pemain yang lebih bagus dari skuad saat ini. Ada beberapa kesalahan yang kami buat dalam laga tadi. Itu karena kami kalah fisik dan lawan tampil menekan,” tambahnya.

Walau begitu, Riedl tetap optimistis pasukannya akan bisa meraih hasil positif di Vietnam nanti. Karena lawan yang dihadapi, secara fisik tidak setangguh Suriah.

“Beruntung, lawan dengan fisik seperti Suriah tidak ada dalam kejuaraan nanti. Suriah memiliki fisik yang bagus dan kuat,” katanya.