Inilah Alasan Manchester United Kapok Ke Indonesia

14

  Sejatinya, Manchester United memiliki basis penggemar sangat besar di Indonesia, bahkan, konon jumlah fans United di Indonesia adalah terbesar kedua di seluruh dunia. Nah, sebenarnya sudah semestinya juga Manchester United datang menyambangi para fans nya di Indonesia, namun kenyataannya berbeda. Hingga kini, Manchester United selalu mengesampingkan Indonesia dalam rangkaian tur pramusim. United lebih sering […]

Inilah Alasan Manchester United Kapok Ke Indonesia

 

Sejatinya, Manchester United memiliki basis penggemar sangat besar di Indonesia, bahkan, konon jumlah fans United di Indonesia adalah terbesar kedua di seluruh dunia. Nah, sebenarnya sudah semestinya juga Manchester United datang menyambangi para fans nya di Indonesia, namun kenyataannya berbeda.

Hingga kini, Manchester United selalu mengesampingkan Indonesia dalam rangkaian tur pramusim. United lebih sering datang ke tetangga tetangga kita seperti Malaysia, Singapura, Thailand bahkan Australia.

Rupanya ada alasan mengapa Manchester United enggan mampir ke negera kita. Penyebabnya adalah karena Sir Alex Ferguson masih trauma dengan kejadian di saat musim panas 2009. Kala itu pihak Manchester United sudah setuju sepakat untuk datang ke Indonesia dan bakal tampil di Stadion Gelora Bung Karno.

Seiring waktu, akhirnya kedatangan United harus dibatalkan tepat dua hari sebelum hari H, ini  karena hotel tempat dimana mereka akan menginap, Hotel Ritz-Carlton, diguncang ledakan bom hebat yang menewaskan sembilan orang dan menyebabkan beberapa orang cedera.

Serangan teroris pimpinan Noordin M Top itu konon menjadikan tim Manchester United sebagai salah satu target. Untung saja saat ledakan terjadi, para  pemain MU masih berada di Malaysia.

Namun, kemungkinan hadirnya MU ke Indonesia kini kembali terbuka lebar. Dengan pensiunnya Ferguson dan kini digantikan oleh David Moyes, mungkin saja mereka akan berubah pikiran. Semoga 🙂