Irfan Bachdim Ungkap Alasan Pilih Bali United FC

17

Irfan Bachdim resmi diumumkan sebagai pemain baru Bali United FC bersamaan dengan acara launching tim itu, Kamis (12/1).

Liga Indonesia  - Irfan Bachdim Ungkap Alasan Pilih Bali United FC

Irfan Bachdim resmi diumumkan sebagai pemain baru Bali United FC bersamaan dengan acara launching tim itu, Kamis (12/1).

Berita Liga Indonesia – Irfan Bachdim bergabung dengan Bali United pada musim kompetis 2017 ini setelah kontraknya dengan klub divisi dua Jepang, Consadole Sapporo, berakhir pada Desember lalu.

Sebelum memilih Bali United, mantan pemain Persema Malang ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Indonesia. Klub-klub itu adalah Sriwijaya FC, Madura United, Arema FC dan Persib Bandung.

Lantas apa yang menjadi alasan pemain berdarah Belanda ini memilih bergabung dengan tim Serdadu Tridatu? Dalam jumpa pers bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, dan pelatih Indra Sjafri, pemain timnas Indonesia ini mengaku tertarik Bali United karena adanya sosok pelatih Indra Syafri di klub itu.

“Saya sangat senang dan happy bisa ke Bali United, saya sudah tahu coach Indra Sjafri sejak Piala AFF U-19 dan jadi salah satu yang terbaik di Indonesia,” ungkap Irfan dalam acara tanya jawab dengan wartawan.

“Untuk saya yang penting pelatih harus bagus. Dan saya pikir tim ini ada potensi yang sangat tinggi untuk meraih prestasi besar ke depannya,” jelasnya.

Irfan enggan menyebut besaran gaji yang diterimanya di Bali United. Menurutnya gaji bukanlah faktor penting baginya. Karena kalau gaji yang dia kejar maka dia akan bergabung dengan klub lain yang memberikan tawaran gaji lebih tinggi.

“Nominal gaji tidak penting untuk saya. Jujur saja, kalau dengan tawaran klub lain saya bisa dapat gaji yang lebih tinggi tapi saya pilih Bali United. Yang saya pikirkan adalah kenyamanan keluarga dan anak-anak saya dimana Bali tempat yang lengkap yakni pelatih, tim dan pemainnya,” kata pemain yang dikontrak Bali United selama satu tahun ini.