Persija Jakarta

Jelang Indonesia Super League ISL 2017, manajemen Persija Jakarta tidak mematok target tinggi. Banyak kendala yang sedang dihadapi!

2017 berita ini ISL Jakarta Liga Indonesia Persija Persija Jakarta sepak bola target

Berita Liga Indonesia – Masalah terkait ketidakpastian home base atau kandang Persija yang merupakan masalah klasik bagi klub, sebagaimana di musim musim sebelumnya setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi.

Kendala lainnya, di internal belum ada keputusan ataupun kejelasan soal siapa yang akan menjadi pelatih ataupun pemain yang menjadi bagian tim Persija yang akan berlaga di Indonesia Super League 2017.

Ferry Paulus yang biasa disapa FP, sang Presiden Persija, menuturkan bahwa manajemen Persija baru bisa memutuskan target bagi Timnya setelah mendapat kepastian mendapatkan stadion sebagai home basenya.

BACA JUGA  Djadjang Nurdjaman Tanggapi Performa Biasa Saja Erick Weeks

“Target kompetisi bergantung dengan stadion. Kalau tak bisa bermain di sekitar Jakarta, targetnya juga tak akan muluk-muluk,” jelas FP. Persija sendiri dari keikutsertaannya di ajang Indonesia Soccer Championship (ISL)-A 2016 lalu, klub hanya bisa mengakhiri kompetisi dengan finish di peringkat 14.

Sebagaimana diketahui, kandang Persija di musim sebelumnya berada di Solo, sehingga setiap melakukan laga kandang di Solo membuat para pemain Macan Kemayoran mengalami kelelahan fisik karena harus bolak balik Jakarta-Solo. Hal ini merupakan salah satu faktor tidak maksimalnya performance Persija di setiap laga kandangnya.

Tingkat kehadiran Supporter Persija atau The Jakmania yang menjadi motivasi tinggi dalam setiap Persija tampil di kandang sendiri, menjadi minim atau sangat terbatas yang berimplikasi terhadap semangat juang para pemain di lapangan.

BACA JUGA  Persib Bandung Tak Mau Muluk-muluk Lawan Pusamania Borneo FC