Jacksen Tiago Tertarik Ikutan Main Bola Lagi

Sepakbola – Jacksen Tiago ternyata saat ini tertarik untuk ikutan main bola lagi. Apa yang ia jelaskan cukup mengejutkan banyak pihak di dunia bola Indonesia.

Jacksen Tiago ikut mengomentari hal pembatasan usia. Regulasi mengenai pembatasan usia pemain oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), memang membuat pelatih Kepala PS Barito Putera, Jacksen Tiago, ikutan berkomentar.

“Kalau perlu saya nanti akan ikutan bermain bola,” ujar Jacksen. seusai laga uji coba Barito Putera vs Kalteng Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Barito Putera sendiri sekarang hanya punya satu saja pemain berumur di atas 35 tahun, siapa lagi kalau bukan Ambrizal. Tak mau terpancing lebih jauh apakah ia bakal memikirkan kehadiran marquee player di timnya atau tidak, Jacksen langsung berilan pernyataan gereget tersebut dengan becanda.

Ia tidak serius ingin ikutan merumput karena menilai sudah cukup seorang Ambrizal saja. Ia hanya meyoroti keharusan menurunkan pemain usia 23 tahun (U-23) sejak menit pertama. Jacksen juga kritisi dihapuskannya kompetisi usia 21 tahun (U-21) dan diganti menjadi usia 19 tahun (U-19).

Ia menilai jika kubu Barito Putera sudah cukup matang dalam menyiapkan skuad mudanya untuk bisa ikut meramaikan Liga 1 U-21 pada musim kompetisi 2017. Mereka bahkan sudah punya enam pemain U-23.

“Waktu mengikuti babak penyisihan Piala Presiden 2017 di Bali, Barito Putera masih punya sebelas pemain U-23. Karena itu dalam pekan ini juga kami ada rencana cari tambahan pemain muda. Jelas tidakg mudah cari pemain muda berkualitas dalam waktu pendek. Meski sulit, tapi kami akan terus berusaha memenuhi regulasi kali ini,” pungkas pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil 28 Mei 1968 tersebut.

Advertisement