Jadwal dan Prediksi Persiba Balikpapan vs Perseru Serui, 6 Agustus 2017

2332

Jadwal Pertandingan dan prediksi Persiba vs Perseru. Liga 1 Indonesia. Minggu (6/8) pukul 15.00 WIB. Stadion Persiba, Balikpapan

Liga Indonesia  - Jadwal dan Prediksi Persiba Balikpapan vs Perseru Serui, 6 Agustus 2017

Upaya Persiba Balikpapan mentas dari dasar klasemen akan dimulai saat akan menjamu Perseru Serui di Stadion Persiba, Minggu.

Ulasan Pertandingan

Bersama Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan menjadi tim terburuk di putaran pertama, hanya memenangkan satu dari total 17 pertandingan mereka. Mereka pun berbagi dasar klasemen dengan tim kota semen dengan hanya mengantongi 7 poin, tertinggal jauh dari tim-tim di atas mereka.

Dan menjamu Perseru Serui, yang hanya satu tingkat di atas mereka dengan jarak 8 poin, adalah peluang sempurna bagi Serdan Lopicic dan kawan-kawan untuk mulai memperbaiki peruntungan mereka, memangkas jarak dengan tim-tim di atas mereka dan tak ada peluang lebih baik selain laga kandang ini melawan salah satu tim terburuk liga lainnya.

Sementara Perseru Serui hanya sedikit lebih baik dari dua tim terburuk, dengan mereka berada di urutan ketiga dari bawah, meski unggul 8 poin dari duo dasar klasemen Persiba dan Persegres. Akan tetapi mereka memiliki margin yang nyata dengan tim-tim di atas mereka, dengan terdekat Persib Bandung punya 21 poin, 6 angka lebih banyak dari mereka.

Perseru hanya memanen 3 kemenangan dalam 17 laga putaran pertama, dengan dua di antaranya dari duo tim terbawah Persiba dan Persegres. Maka kembali melawan tim di bawah mereka ini juga akan menjadi kesempatan bagi Silvio Escobar dan kawan-kawan untuk mulai mengumpulkan poin dan berjuang keluar dari zona merah.

Statistik

Persiba hanya menang 5,9 % di seluruh laga putaran pertama, kalah 62,5 % laga kandang. Perseru kalah dan imbang masing-masing 50 % laga tandang.

Head to Head Persiba Balikpapan vs Perseru Serui

  • 25/04/17 Perseru 2-1 Persiba
  • 06/12/16 Perseru 3-0 Persiba
  • 13/08/16 Persiba 1-2 Perseru
  • 15/08/14 Persiba 2-0 Perseru
  • 23/02/14 Perseru 3-2 Persiba

Prediksi Persiba Balikpapan vs Perseru Serui

Perseru Serui unggul dalam head to head melawan Persiba dengan 4 kemenangan dalam 5 laga terakhir, dan kemenangan 2-1 di putaran pertama bisa menjadi modal berharga jelang pertemuan kedua di Stadion Persiba untuk mendulang tripoin dan mulai merangkak keluar dari zona merah.

Apalagi mereka punya modal dengan memetik kemenangan 2-1 atas Persib Bandung di laga terakhir putaran pertama yang akan menambah motivasi besar mereka.

Hanya satu kemenangan dalam 17 laga membuktikan betapa buruknya kualitas Persiba bahkan ketika bermain di kandang sendiri. Dan ini tentu akan membuktikan menjadi laga sulit bagi tuan rumah untuk mencari tripoin kedua musim ini, meski diuntungkan dengan bermain di depan publik sendiri.

Melihat beberapa hasil dari laga akhir putaran pertama mereka, termasuk menahan tuan rumah Arema dan Persipura masing-masing dengan skor 0-0 dan 2-2, maka Perseru difavoritkan bisa membawa pulang satu poin di laga ini.

Prediksi Skor Persiba Balikpapan vs Perseru Serui : 1-1