Jadwal Liga 1, Semen Padang Tekad Kalahkan Persib Bandung

176

Pelatih Semen Padang Nilmaizar menyebut pertandingan melawan Persib Bandung, Sabtu (13/5) sore merupakan pertarungan harga diri.

Jadwal Liga 1, Semen Padang Tekad Kalahkan Persib Bandung - berita Liga Indonesia

Berita Liga Indonesia – Semen Padang bertekad tampil habis-habisan untuk mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan keenam Liga 1, Sabtu (13/5). Pelatih Semen Padang Nilmaizar menyebut ini pertarungan harga diri.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun sebelumnya, yaitu dari Bali United (0-2) dan Borneo FC (0-1), tim Semen Padang tak akan membiarkan Persib Bandung meraih kemenangan dalam pertandingan di Stadion Haji Agus Salim akhir pekan ini.

Cukup beralasan jika Semen Padang menargetkan kemenangan atas Persib. Statistik menunjukkan Persib sering menelan kekalahan setiap kali bertanding di Stadion Haji Agus Salim melawan Tim Kabau Sirah.

Pertemuan kali ini dipastikan berlangsung seru karena akan mempertemukan marquee player yang dimiliki oleh kedua tim. Gelandang Semen Padang yang merupakan eks pemain Tottenham Hotspur, Didier Zokora, akan berduel dengan bintang Persib yang juga mantan pemain Chelsea, Michael Essien.

Tapi, bagi pelatih Nilmaizar, kehadiran marquee player itu bukanlah menjadi bagian penting dari pertarungan besok. Dia memastikan bahwa laga ini merupakan pertarungan harga diri, sehingga Semen Padang akan berjuang keras untuk memenanginya.

“Ini adalah pertandingan soal harga diri. Kami dalam kondisi baik. Ini bukan hanya soal duel (Didier) Zokora melawan (Michael) Essien. Tapi, bagaimana kami harus bermain dan meraih kemenangan,” kata Nilmaizar Jumat (12/5) melalui rilisnya kepada media.

Sayangnya Semen Padang tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya dalam laga ini. Ada empat pemain pilar mereka yang masih absen karena cedera. Para pemain itu adalah kiper Jandia Eka Putra, Ridwan, Ko Jae-Sung, dan Boas Artururi.

Dari lima pertandingan yang dimainkan, Semen Padang masih terpuruk di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 7 poin, terpaut empat poin di belakang Persib Bandung yang bertengger di posisi kedua.