The Jakmania Diminta Tak Pergi ke Bandung, Persib Minta Maaf

598

The Jakmania diminta untuk tidak datang ke Bandung menyaksikan laga Liga 1 Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada 22 Juli 2017.

Liga Indonesia  - The Jakmania Diminta Tak Pergi ke Bandung, Persib Minta Maaf

Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, diimbau oleh kepolisian untuk tidak berangkat ke Bandung menyaksikan laga sengit melawan Persib, Sabtu (22/7). Ini untuk menghindari terjadinya gesekan antarsuporter kedua tim.

Imbauan itu disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, di Bandung, Senin (17/7). Menurut dia pertandingan itu sudah pasti menjadi sangat menarik bagi suporter kedua tim, namun tidak bisa dipungkiri bahwa minat besar itu berpotensi menimbulkan gesekan antarsuporter yang bisa berdampak negatif.

“Meski PSSI memperbolehkan, untuk menjaga situasi Kamtibmas, saya mengimbau Jakmania tidak datang,” tegas Hendro di Mapolrestabes Bandung setelah gelar rapat bersama antar Bobotoh dan pihak kepolisianĀ Senin (17/7) seperti dkutip dari Viva.co.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang hadir dalam rapat itu mengatakan imbauan atau larangan bagi The Jakmania untuk datang ke Bandung bertujuanĀ untuk mencegah potensi kericuhan antarkedua suporter. Umuh pun meminta maaf kepada Jakmania atas keputusan itu.

“Saya mohon maaf karena ini untuk kebaikan, The Jak tidak datang Bandung. Nanti kalau main di Jakarta, saya janji Bobotoh tidak datang ke sana. Jadi sama-sama enak atau aman,” ujar Umuh.

Sementara itu, pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng, meminta The Jakmania untuk menghargai keputusan tersebut. Dia pun berjanji jika Persib bertandang ke Jakarta pihaknya tidak akan mengerahkan anggotanya.

“Mungkin pihak keamanan punya pendapat lain untuk tidak ke Bandung, kita juga menghargai tidak akan memaksakan diri saat Persib main di Jakarta,” tegas Rudi Boseng.