Jakmania ngamuk! Sriwijaya dan Persipura ke final

3

Bukan rahasia lagi kalau suporter Persija ngamuk karena tim kesayangan mereka kalah. Hal ini terjadi pula di Stadion Gelora Bung Karno, usai kekalahan Persija atas Persipura, The Jakmania ngamuk dan melakukan sejumlah pengrusakan di stadion. Duuuh, ngeri! Usai kekalahan Persija 2-3 di semifinal Copa Indonesia, 10/1 malam, pendukung Persija yang berada di tribun atas dan […]

Bukan rahasia lagi kalau suporter Persija ngamuk karena tim kesayangan mereka kalah. Hal ini terjadi pula di Stadion Gelora Bung Karno, usai kekalahan Persija atas Persipura, The Jakmania ngamuk dan melakukan sejumlah pengrusakan di stadion. Duuuh, ngeri!

Usai kekalahan Persija 2-3 di semifinal Copa Indonesia, 10/1 malam, pendukung Persija yang berada di tribun atas dan bawah langsung melempari aparat keamanan dengan berbagai benda di sekitar mereka. Bahkan, suporter Persipura juga menjadi sasaran amuk mereka.

Sejumlah bangku stadion dirusak, dan sejumlah kaca di sekitar stadion pecah kena timpuk. Jumlah Tha Jakmania yang nyaris menguasai seluruh stadion membuat petugas keamanan kewalahan meski akhirnya berhasil dihalau juga.

Persipura ke final dan akan berhadapan dengan Sriwijaya FC yang memenangkan pertarungan melawan Pelita Jaya melalui adu penalti. Kiper Sriwijaya, Ferry Rosintulu menjadi pahlawan kemenangan Sriwijaya 6-5 atas Pelita Jaya karena berhasil menahan 2 tendangan penalti. Partai final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 13 Januari ini. (ai)