Jelang Laga AFF U-19: Indonesia vs Malaysia

6

  Berita dari tanah air datang dari persiapan jelang laga AFF U-19 para Garuda Muda. Pertarungan Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Rabu malam nanti (18/9) di Gelora Delta Sidoarjo bukan hanya yang terakhir, tapi juga partai penentuan. Siapa yang menang akan melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-19 2013. Bagi Indonesia, bila ingin lawan juara […]

Jelang Laga AFF U-19: Indonesia vs Malaysia - berita Liga Indonesia Piala Dunia

 

Berita dari tanah air datang dari persiapan jelang laga AFF U-19 para Garuda Muda. Pertarungan Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Rabu malam nanti (18/9) di Gelora Delta Sidoarjo bukan hanya yang terakhir, tapi juga partai penentuan. Siapa yang menang akan melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-19 2013. Bagi Indonesia, bila ingin lawan juara Grup A, Timor Leste, maka minimal hanya perlu hasil seri bila tidak dapat menang dalam laga nanti malam.

Bila dilihat saat kejuaraan pelajar Asia di Iran, Evan Dimas serta semua rekannya berhasil menggulung Malaysia 6-2. Sementara saat di HKFA Hongkong, tim besutan Indra tertahan tanpa gol. Pemain Malaysia tetap merupakan ancaman karena adanya peningkatan kualitas.

“Grafik anak-anak sedang meningkat. Tapi Malaysia juga sedang bagus, mereka bisa mengalahkan Thailand,” ujar Indra. Kubu Malaysia memang punya target untuk menang atas Indonesia.

Diluar kesiapan mental, Indonesia saat ini cukup terancam karena harus kehilangan setidaknya tiga pemain utama. Dua bek Hansamu Yama serta M Fatchu Rahman absen karena akumulasi kartu. Sayangnya, striker yang sudah mengoleksi dua gol, Muklis Hadi Ning Syaifulloh juga diragukan turun karena cedera paha yang ia alami.

Kondisi barisan Malaysia sedikit lebih beruntung untuk mengancam Indonesia. Hanya striker M Arif Fadzillah yang cedera dan tidak bisa menjadi tandem dari top skor tiga gol mereka, M Arif Bin Mohammed Anwar. Muhammad Jafri yang menjadi pengganti bisa sangat berbahaya dan harus diawasi  dua bek debutan Indonesia karena ia kerap beroperasi dari sisi sayap. Tambahan kekuatan mereka datang dari bek Adam Shafiq yang juga sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Ravi Murdianto (GK); Mahdi Fahri Albaar, Putu Gede Juni Antara, M Sahrul Kurniawan, Dimas Soemantri; Zulfiandi, Evan Dimas (C), Paolo Oktavianus Sitanggang, Ilham Udin Armaiyn, Maldini; Dinan Yahdian

 

Malaysia: Amierul Hakimi (GK); M Amirul Hasyim, M Syazwan, M Faris Shah, Adam Shafiq; M Fauzan, Thanabalan Nadarajah, Nur Shamie, M Alif Haikal; M Jafri, M Arif Bin Mohammed