JH Puji Timnas Indonesia U-19

  Pelatih Persiba Balikpapan Jaya Hartono (JH) menilai Timnas Indonesia U-19 makin kuat dan kompak, dan semakin hari semakin baik. Menurutnya, cara Badan Tim Nasional (BTN) yang mengkarantina pemain adalah benar. “Bila mereka di lepas bermain di klub nanti akan ada perubahan, pemain-pemain mudaTimnas itu nanti akan kesulitan bermain ketika dipanggil lagi Timnas,” ujar JH. BACA JUGA: Lagi, […]

Liga Indonesia  - JH Puji Timnas Indonesia U-19

 

Pelatih Persiba Balikpapan Jaya Hartono (JH) menilai Timnas Indonesia U-19 makin kuat dan kompak, dan semakin hari semakin baik. Menurutnya, cara Badan Tim Nasional (BTN) yang mengkarantina pemain adalah benar.

“Bila mereka di lepas bermain di klub nanti akan ada perubahan, pemain-pemain mudaTimnas itu nanti akan kesulitan bermain ketika dipanggil lagi Timnas,” ujar JH.

Menurutnya, bila pemain sudah berseragam Timnas kemudian ke klub akan merasa paling hebat. “Pemain juga nanti akan merasa paling hebat karena pemain Timnas, ini juga akan menjadi gangguan pemain itu sendiri,” terangnya.

JH mengatakan, Timnas U-19 sudah memiliki karakter dan gaya bermain sendiri, jadi harus tetap fokus dan mengikuti instruksi pelatih (Indra Sjafri ). “Indra mampu menangani pemain seperti anaknya sendiri, kemudian dia punya cara sendiri sebagai juru taktik, buktinya dia mampu membawa Timnas U-19 juara AFF tahun lalu,” katanya lagi.

“Harapan masyarakat Indonesia kepada Timnas U-19 sangat besar sebab masyarakat Indonesia lama tidak melihat timnasnya angkat piala,” tutup JH.