Demi Jokowi, Pagar Stadion Maguwoharjo Dirombak

Sepakbola – Demi Jokowi, Pagar Stadion Maguwoharjo dikabarkan akan dirombak. Presiden Joko Widodo akan membuka turnamen Piala Presiden 2017.

Liga Indonesia  - Demi Jokowi, Pagar Stadion Maguwoharjo Dirombak

Gilabola.com – Demi Jokowi, Pagar Stadion Maguwoharjo dikabarkan akan dirombak. Presiden Joko Widodo akan membuka turnamen Piala Presiden 2017.

Demi Jokowi, Pagar Stadion Maguwoharjo Dirombak. Pembukaan Piala Presiden 2017 akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, memastikan bakal hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2017. Rencananya, acara tersebut akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan bakal hadir pada pembukaan tersebut. Nantinya orang nomor satu di Tanah Air ini akan membuka turnamen yang diikuti oleh 20 klub tersebut.

Iwan Budianto, Ketua pelaksana (panpel) pusat Piala Presiden 2017, mengatakan bakal melakukan sedikit perombakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan akses Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan turun ke lapangan untuk melakukan tendangan pertama.

Menurut Iwan, pihaknya akan memotong sedikit pagar pembatas yang ada di tribune VVIP Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, bila tidak dipotong Jokowi membutuhkan waktu agar bisa menuju lapangan untuk menendang bola pertama.

Dijadwalkan, orang nomor satu di Tanah Air tersebut tidak hanya membuka Piala Presiden 2017. Melainkan juga, ia bakal menonton langsung laga perdana PSS Sleman kontra juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang lalu, Persipura Jayapura.

“Ada sedikit kegiatan seremonial di mana Presiden RI, Jokowi akan melakukan tendangan pertama. Jadi, karena hal itu terpaksa kami potong pagarnya,” kata Iwan di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (2/2).

Piala Presiden 2017 akan dimulai 4 Februari sampai dengan 12 Maret mendatang. Di mana ada lima kota menjadi tuan rumah yang sudah ditunjuk PSSI untuk menggulirkan babak penyisihan yakni, Bandung, Sleman, Madura, Bali, dan Malang.