Juventus berpeluang menggeser posisi Roma di peringkat kedua klasemen Seri A Italia pekan ini, paling tidak selama sehari, jika mereka bisa mengalahkan tuan rumah Reggina Minggu (24/2) dinihari nanti.

Roma sendiri baru akan memainkan partai ke-24-nya Minggu (24/2) tengah malam melawan tim kuda hitam Fiorentina di Stadion Olimpico. Dari 23 kali bertanding Roma mengoleksi 48 poin, hanya memimpin satu poin di atas Juventus.

Berbeda dengan Inter, Roma, Milan dan Fiorentina yang berada dalam kondisi kelelahan setelah bertarung di ajang Liga Champions dan Piala UEFA pertengahan pekan, pemain-pemain Juventus relatif lebih bugar jelang partai tandang melawan Reggina nanti.

Di atas kertas, Juve juga difavoritkan menang jika dilihat perbanding rekor kedua tim dalam lima laga terakhir. Reggina hanya imbang sekali dan menelan empat kekalahan beruntun di lima partai terakhir. Kini mereka terpuruk di posisi ke-19 dengan 18 poin.

BACA JUGA  Pelatih Sriwijaya Ingin Tekan Ego Pemainnya

Sedangkan Juventus, dua kali menang dan tiga kali imbang dalam lima partai terakhirnya. Kemenangan terakhir mereka petik pekan lalu saat mengalahkan Roma 1-0 di Delle Alpi. Pada pertemuan pertama di awal musim, Juve mencukur Reggina 4-0.

Namun dalam laga kali ini, The Old Lady tidak diperkuat dua pilarnya yakni kiper Gigi Buffon dan striker Vincenzo Iaquinta. Sementara gelandang Mauro Camoranesi juga masih diragukan kesiapannya.

Bagaimana peluang Roma? Sulit diprediksi peluang kedua tim yang baru sukses di kejuaraan antarklub Eropa. Roma mengalahkan Real Madrid 2-1 di Liga Champions, sedangkan Fiorentina menggulung Rosenborg 2-1 di Piala UEFA.

Sukses itu tentu meningkatkan rasa percaya diri para pemain kedua. Hanya saja, Roma secara non teknis sedikit beruntung karena bermain di kandang sendiri. Selain itu Roma juga relatif lebih lama istirahat karena mereka bertarung dengan Real Madrid pada Rabu (20/2) dinihari, sedangkan duel Fiorentina vs Rosenborg berlangsung Jumat (22/2) dinihari.

BACA JUGA  Hansamu Yama Jalani Pemulihan Cederanya

Dalam duel tahun lalu di tempat yang sama, Roma menang 3-1 atas Fiorentina. Akankah sukses itu terulang lagi Minggu (24/2) malam? Rasanya cukup sulit mengingat penampilan Fiorentina meningkat belakangan ini. Dalam lima partai terakhir Seri A, Viola hanya sekali kalah, tiga kali menang dan sekali imbang. Sedang Roma dua kali kalah dan tiga kali menang.

Jadwal Seri A Italia:
Sabtu (23/2):
Torino vs Parma
Reggina vs Juventus
Minggu (24/2):
Atalanta vs Siena
Cagliari vs Lazio
Empoli vs Catania
Livorno vs Napoli
Milan vs Palermo
Roma vs Fiorentina
Sampdoria vs Inter
Udinese vs Genoa
***

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!