Kata Cristian Gonzales Tentang Dua Bintang Persib

Sepakbola – Arema FC tidak gentar menghadapi Persib Bandung yang diperkuat Michael Essien dan Carlton Cole pada laga perdana Liga 1 Indonesia, Sabtu (15/4).

Cristian Gonzales
Cristian Gonzales

Gilabola.com – Penampilan dua bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, pasti jadi sorotan saat melawan Arema FC pada laga perdana Liga 1 Indonesia, Sabtu, 15 April mendatang.

Kehadiran dua pemain kelas dunia yang pernah lama mencicipi Liga Premier Inggris tentu saja membuat kekuatan Persib makin mengkilap. Belum lagi klub ini masih memiliki pemain bintang lainnya seperti Raphael Maitimo, Atep, Sergio Van Dijk dan bek Vladimir Vujovic.

Tapi keberadaan pemain-pemain berkelas itu, khususnya Essien dan Cole, sama sekali tidak menggetarkan nyali Arema FC yang akan menjadi lawan pertama Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2017 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dua pekan mendatang.

Striker veteran Arema FC, Cristian Gonzales mengatakan dirinya dan para pemain Singo Edan sama sekali tak gentar menghadapi Maung Bandung yang bertabur bintang. Dia mengatakan bahwa kemenangan tidak ditentukan oleh satu dua pemain tapi oleh kerja seluruh anggota tim. Dengan demikian, kehadiran Essien dan Cole, tidak menjamin Persib akan menang di laga pertama nanti.

“Arema punya Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan pemain-pemain lain. Tak ada masalah,” ujar Gonzales. “Satu-dua pemain tak bisa membuat tim memenangi satu pertandingan. Hasil pertandingan ditentukan oleh kerja seluruh tim. Bukan satu-dua orang saja.”

Ia optimistis Arema akan memetik poin di laga pertama nanti jika mereka bisa tampil percaya diri dan bermain sesuai karakter mereka. “Yang menentukan dalam pertandingan nanti adalah diri kita sendiri, bukan tim lain,” kata Gonzales.

Sepakbola.cc