Kelemahan Timnas U-19

Hebatnya kualitas yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-19 dalam dua ajang yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 ternyata masih belum membuat pelatih Indra Sjafri tenang. Kelemahan Timnas U-19 masih ada. ia menyebutkan skuadnya masih punya satu kelemahan yang sangat mengganggu, dan harus segera bisa dicari pemecahannya. “Masih lemah ketika mengantisipasi bola-bola atas. Dua […]

Liga Indonesia  - Kelemahan Timnas U-19

Hebatnya kualitas yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-19 dalam dua ajang yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 ternyata masih belum membuat pelatih Indra Sjafri tenang. Kelemahan Timnas U-19 masih ada.

ia menyebutkan skuadnya masih punya satu kelemahan yang sangat mengganggu, dan harus segera bisa dicari pemecahannya.

“Masih lemah ketika mengantisipasi bola-bola atas. Dua bek tengah juga memiliki kelemahan saat berbalik badan. Maka dari itu, saat pertandingan lawan Korsel yang dicegah adalah proses bola mati dan umpan silang,” ungkap pria asa Sumatera Barat tersebut kepada para wartawan.

Hal ini bukan sesuatu yang baru, namun sudah sejak pertandinga pertama Piala AFF U-19 versus Brunei Darussalam di Sidoarjo bulan lalu.

“Para pemain masih dalam proses belajar. Perlahan-lahan akan kami perbaiki. Namun, sebenarnya kekurangan-kekurangan itu mulai mengalami perbaikan.”

“Bandingkan saja ketika permainan kami ketika bertanding melawan Brunei Darussalam dengan Korea Selatan, jauh berbeda,” tutupnya sedikit prihatin.