Kesiapan Timnas U-19 Hadapi Kehebatan Malaysia

  Timnas Indonesia U-19 siap tidak siap akan segera memulai kompetisi Turnamen Hassanal Bolkiah (HBT) di Brunei Darussalam pada Jumat (08/08/2014) sore waktu setempat. Kesiapan Garuda Jaya akan diuji dalam menghadapi kehebatan Harimau Malaysia. Dikabarkan, Malaysia tak segan akan menurunkan tim Harimau B untuk berlaga di HBT. Harimau B merupakan tim kedua Timnas Malaysia yang […]

Liga Indonesia  - Kesiapan Timnas U-19 Hadapi Kehebatan Malaysia

 

Timnas Indonesia U-19 siap tidak siap akan segera memulai kompetisi Turnamen Hassanal Bolkiah (HBT) di Brunei Darussalam pada Jumat (08/08/2014) sore waktu setempat. Kesiapan Garuda Jaya akan diuji dalam menghadapi kehebatan Harimau Malaysia.

Dikabarkan, Malaysia tak segan akan menurunkan tim Harimau B untuk berlaga di HBT. Harimau B merupakan tim kedua Timnas Malaysia yang selama ini berkompetisi di Liga Singapura.

Akan bertemu Harimau B, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah siap tempur. Indra menambahkan, sejauh ini kondisi anak asuhnya tidak ada yang mengalami gangguan.

“Tidak ada masalah, anak-anak dalam kondisi baik dan siap main. Tentu karena HBT ini kita jadikan dari bagian pemusatan latihan, maka targetnya harus ada peningkatan dari sisi teknis dan non teknis seiring perjalanan waktu TC menuju puncak di AFC Oktober nanti,” ujar Indra.

Mantan kepala kantor pos di Padang itu akan memboyong sebanyak 26 pemain di HBT, tapi dalam regulasi kompetisi, sebuah tim hanya diperbolehkan diperkuat 18 pemain. Indra sendiri tidak mempermasalahkan hal itu karena masih dalam pemusatan latihan sebelum tampil di Piala AFC U-19 bulan Oktober mendatang.

“Kami sekarang kan masih dalam tahapan pemustan latihan. Kami masih memiliki 30 pemain. Dipinjamkan ke Timnas U-21 ke COTIF tiga orang. Satu lagi sedang perawatan ringan. Maka masih ada 26 pemain. Bukan berarti yang 8 orang jadi penonton, mereka latihan semua. Hanya tempatnya di Brunei. Kami latihan pagi-sore persis seperti saat TC di Indonesia,” pungkasnya.