Kick-Off Persib vs Semen Padang Dimajukan!

Kick-Off pertandingan antara raksasa Persib vs Semen Padang dimajukan! Hal mengejutkan tersebut bukan tanpa alasan mendesak sama sekali.

Liga Indonesia  - Kick-Off Persib vs Semen Padang Dimajukan!

Kick-Off pertandingan antara raksasa Persib vs Semen Padang dimajukan! Hal mengejutkan tersebut bukan tanpa alasan mendesak sama sekali.

Ya, jadwal kick off laga besar antara kubu Persib Bandung menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/2017) memang telah mengalami perubahan. Bagaimana tidak berubah, jam pertandingan Persib kontra Semen Padang tersebut dimajukan! Wah, ada apa nih?

Sebelumnya, laga tersebut dijadwalkan akan digelar pada pukul 18.30 WIB. Namun apa mau dikata nih, ternyata hal itu harus dilakukan lantaran faktor keamanan. Ya, pihak kepolisian telah meminta panpel untuk memajukan waktu penyelenggaraan! Wah…

“Iya dimajukan (jadwal kick off pertandingannya), karena faktor keamanan. Tapi lebih jelasnya telepon kepolisian saja ya, karena itu wewenang kepolisian,” ujar General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, Rabu (06/09/2017) malam.

Pihaknya dikabarkan bakal melakukan pengamanan ketat termasuk pada saat harus memeriksa bobotoh, para pendukung setia Persib Bandung sebelum masuk ke dalam stadion. Hal itu harus dilakukan sebagai antisipasi adanya barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, flare dan kembang api. Semua pihak diminta belajar dari kasus sebelumnya yang bahkan sudah merenggut nyawa satu suporter Timnas Indonesia saat melawan Fiji.

“Kasus kemarin itu sudah jadi perhatian kami. Kami juga ikut prihatin oleh karena itu bukan melarang kreativitas, tapi kita antisipasi saja agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan lagi,” lanjutnya.

“Pengamanan nantinya akan kita bahas dengan pihak kepolisian. Sola skema dan lainnya bisa ditanyakan secara langsung tapi kita sebagai panpel akan berusaha bekerja semaksimal mungkin.”

Dihimbau juga kepada para bobotoh agar bisa tertib sebelum, sesaat dan sesudah pertandingan dilangsunkan. Panpel ingin agar seluruh bobotoh bersedia menjaga suasana agar tetap kondusif ketika Persib tengah bermain. Patut untuk dipatuhi demi kebaikan bersama.

“Kami juga ikut mengimbau kepada bobotoh agar mau tertib sama-sama menjaga Persib, karena ini baru lepas dari sanksi juga. Kami tetap mendukung Persib secara sportif dan kreatif,” pungkasnya.