Komentar Pelatih Indonesia Selection Usai Dibantai Islandia

Robert Rene Albert, pelatih Tim Indonesi Selection kontra Timnas Islandia, Kamis (11/1).
Robert Rene Albert, pelatih Tim Indonesi Selection kontra Timnas Islandia, Kamis (11/1).

Gilabola.com – Islandia menunjukkan diri sebagai tim kelas dunia yang layak tampil di Piala Dunia 2018. Itu mereka buktikan ketika dengan mudah mereka membantai tim Indonesia Selection 6-0 dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1).

Meski bermain di bawah curah hujan dan lapangan yang tergenang air, Timnas Islandia tetap menunjukkan permainan berkelas. Organisasi permainan dan kualitas individu benar-benar mereka perlihatkan di laga ini.

Setelah hanya unggul 1-0 di babak pertama melalui gol salto Andre Neville Bjarnanson di menit ke 33, Islandia menghujani gawang Indonesia yang dikawal kiper Rivky Mokodompit dengan lima gol di babak kedua melalui Kristjan Floki Finbnbogasson (47′), Ottar Magnus Karlsson (65′), Tryggvi Hrafn Haraldsson (68′) dan Hjortur Hermannson (79′ dan 81′).

Pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Albert, dalam jumpa pers seusai pertandingan mengungkapkan pengakuannya atas kehebatan Islandia. Dia menyebut Islandia telah mempertontonkan kualitas permainan tim Piala Dunia.

“Selama 90 menit, Islandia menampilkan permainan tim Piala Dunia. Dengan postur tubuh, strategi bola-bola panjang sangat efektif,” kata Robert Rene Albert.

“Pada babak kedua kami sempat merubah strategi permainan dengan menerapkan umpan-umpan pendek yang cepat. Namun kondisi lapangan yang basah karena hujan deras, permainan tim tidak maksimal. Tapi sepenuhnya saya bangga pada semua pemain di pertandingan ini,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Islandia Heimer Hallgrimson memuji penampilan Indonesia yang tampil tanpa beban dan berusaha memberikan perlawanan. Dia juga memuji kecepatan pemain Indonesia.

“Pemain Indonesia mampu memberikan perlawanan kepada kami. Saya melihat kecepatan pemain Indonesia menjadi senjata andalan dalam pertandingan ini,” kata Heirmer.

Pada Minggu (14/1) mendatang, Islandia akan ditantang Timnas Indonesia besutan pelatih Luis Milla. Pertandingan akan berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta. Heimer melihat pertandingan berikut adalah laga besar.

“Dalam tiga hari ke depan, selain untuk pemulihan stamina, kami juga akan mempelajari lebih lanjut permainan anak asuh Luis Milla karena ini adalah pertandingan besar,” ungkapnya.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan