Krisis Lini Depan, Persiba Balikpapan Incar Pemain Timnas U19

26

Penampilan yang kurang memuaskan dari striker asal Brazil, Vinicius Reis membuat pelatih Persiba Balikpapan akhirnya mendepaknya dari Persiba. Dengan didepaknya striker tersebut, lini depan Persiba menjadi krisis. Dan dikabarkan bahwa Persiba akan mendatangkan pemain muda guna menambah kekuatan “Beruang Madu’ dalam kompetisi Torakiba Soccer Championship 2016. “Kami akan mencoba pemain muda untuk melengkapi lini depan […]

Penampilan yang kurang memuaskan dari striker asal Brazil, Vinicius Reis membuat pelatih Persiba Balikpapan akhirnya mendepaknya dari Persiba.

Liga Indonesia  - Krisis Lini Depan, Persiba Balikpapan Incar Pemain Timnas U19

Dengan didepaknya striker tersebut, lini depan Persiba menjadi krisis. Dan dikabarkan bahwa Persiba akan mendatangkan pemain muda guna menambah kekuatan “Beruang Madu’ dalam kompetisi Torakiba Soccer Championship 2016.

“Kami akan mencoba pemain muda untuk melengkapi lini depan Persiba,” ucap Pelatih Persiba, Jaino Matos.

Jaino mengaku sudah mengantongi nama pemain muda yang menjadi incarannya nanti. Pemain yang belum disebutkan namanya ini, masih tergabung dalam skuad Timnas U-19 di bawah arsitek Eduard Tjong.

“Karena dia anggota Timnas U-19, jadi dia bermain dulu dalam ajang Piala AFF nanti, baru bisa bergabung,” tambah Jaino Matos.

Jaino menyatakan, dirinya sudah lama memantau pemain muda yang juga terbiasa bermain di sektor gelandang tersebut. Keberadaanya diharapkan mampu menambal kelemahan sektor tengah pasca dipulangkannya pemain PON DKI Jakarta, Ahmad Ihwan.

“Sudah pernah sama-sama, dan yang penting dia bisa penuhi kriteria kita. Posisinya gelandang,” ujarnya.

Sebelumnya, Persiba memulangkan pemain PON DKI Jakarta Ahmad Ihwan karena penampilannya tak kunjung membaik. Saat bersamaan, pemain asing Vinicius Reis juga dipecat saat penampilannya kalah bersinar dibandingkan pemain lokal Balikpapan lainnya.

Jaino mengatakan, Reis lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dalam setiap laga ketimbang dimainkan Persiba. Dia selama ini lebih mempercayakan daya gedor Persiba pada Heri Susanto hingga Matsunaga Shohei.

Manajemen Persiba juga mengincar pemain asing yang kini sedang bermain di kompetisi Liga Thailand. Pemain yang tidak disebutkan identitasnya ini segera tiba di Balikpapan untuk menjajal kemampuannya.