La Nyalla bikin Timnas Tandingan hadapi Piala AFF

10

Indonesia bakal punya dua Tim Nasional (Timnas) di turnamen Piala AFF 2012, Desember mendatang. Pasalnya, Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti, juga akan membentuk Timnas tandingan, di samping Timnas PSSI versi Djohar Arifin, untuk dikirimkan ke Piala AFF. “Saya telah perintahkan Djoko Driyono (CEO PT Liga Indonesia) untuk […]

Liga Indonesia  - La Nyalla bikin Timnas Tandingan hadapi Piala AFFIndonesia bakal punya dua Tim Nasional (Timnas) di turnamen Piala AFF 2012, Desember mendatang. Pasalnya, Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti, juga akan membentuk Timnas tandingan, di samping Timnas PSSI versi Djohar Arifin, untuk dikirimkan ke Piala AFF.

“Saya telah perintahkan Djoko Driyono (CEO PT Liga Indonesia) untuk membentuk timnas dalam rangka menghadapi Piala AFF. Kita tidak usah takut melanggar ini-itu,” kata La Nyalla di Stadion GBK kemarin seperti dikutip dari Koran Tempo edisi Senin (6/8).

La Nyalla meyakinkan pembentukan Timnas tandingan itu tidak akan dipermasalahkan oleh FIFA. Dia malah yakin Timnas bentukannya yang akan disahkan oleh FIFA.

“PSSI hasil KLB (kongres luar biasa) kita akan di-legitimate FIFA. Saya sudah men-declare bahwa PSSI sana (Djohar) sudah tidak ada,” tegasnya.

Terkait pembentukan Timnas-nya itu, La Nyalla pun meminta kepada para pemain LSI yang telah bergabung dengan Timnas PSSI versi Djohar saat bertanding melawan Valencia, Sabtu (4/8) lalu, untuk segera bertobat dan kembali bergabung dengan Timnas La Nyalla.

“Saya ingatkan pemain kembalilah ke jalan yang benar. Bepe (Bambang Pamungkas) dan Ponaryo Astaman, mereka bukanlah pengkhianat, cuma tidak mengindahkan klubnya,” kata La Nyalla.