La Nyalla Ditangkap, PSSI Tolak Berkomentar

  • Berita Bola — Pihak PSSI tak memberikan komentar terkait tertangkapnya Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti di Singapura, Selasa, (31/5/2016). Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta.

 

Berita Bola —┬áPihak PSSI tak mau memberikan komentar┬áterkait tertangkapnya Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, di Singapura, Selasa, (31/5/2016). Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, yang dimintai tanggapannya terkait penangkapan Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, secara tegas menolak memberikan komentar. Dia mengatakan kasus yang menjerat La Nyalla tidak ada hubungannya dengan PSSI.

“Enggak, gak ada hubungannya. Kamu (wartawan) mau saya menjawab apa? No comment,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim di Kantor PSSI, Jakarta.

Menurut Azwan, PSSI adalah organisasi sepakbola, dan bukan kuasa hukumnya. PSSI sendiri memang enggan berkomentar, jika ditanya soal ketua umumnya.

La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati) dalam kasus korupsi dan hibah Kadin Jawa Timur senilai Rp5,3 miliar. Beberapa hari lalu, pihak Kejati telah mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) untuk ke empat kalinya.

Selama ini, yang bersangkutan berada di Singapura. Di kemudian ditangkap oleh petugas imigrasi Singapura dan diserahkan ke KBRI di Singapura karena sudah over stay.

Sementara itu pihak Kejati Jatim mengungkapkan bahwa La Nyalla akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Penkum Kejati Jatim, Romy Arizyanto.

“Sementara belum dibawa ke Surabaya dan dititipkan ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung,” kata Romy. Dia belum bisa memastikan kapan La Nyalla ini akan dibawa ke Surabaya. “Nanti akan kamu update lebih lanjut,” katanya.