Laga Arema Vs Selangor FA Masih Rancu

 

Manajemen Arema Cronus masih harus berkomunikasi dengan PSSI untuk kepastian laga melawan Selangor FA yang awalnya digelar pada 9 April 2014 ini. Kedua klub sepakat menggelar laga pada 16 April 2014, namun Sekjen PSSI, Joko Driyono sempat menyebutkan laga ini kemungkinan bakal digelar pada 14 April 2014.

“Saya akan ke Jakarta besok (Kamis, red.). Saya juga akan mampir ke kantor PSSI untuk bertanya kepastian laga,” kata General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo kepada wartawan, Rabu (5/3/2014).

Berdasar regulasi AFC, laga hanya bisa berubah H-1 atau H+1 dari jadwal yang telah ditentukan. Khusus laga Arema Cronus kontra Selangor FA ini, kedua manajemen kesulitan menggelar laga sesuai regulasi AFC. Makanya AFC memberi toleransi sebelum laga selanjutnya.

Menurut Ruddy, Arema harus berkomunikasi dengan PSSI, dan Selangor FA berkomunikasi dengan Football Assosiation of Malaysia (FAM). “Kami yakin PSSI akan memberikan yang terbaik untuk Arema Cronus. Kami bertanding ini juga mewakili negara,” ujar Ruddy.

Bila laga melawan Selangor FA digelar 14 April 2014, laga Arema vs Persib Bandung pasti berubah. Sesuai jadwal PT Liga Indonesia (PT LI), Arema tandang ke markas Persib digelar pada 13 April 2014.

“PT LI juga pasti menunggu kejelasan laga di AFC Cup, karena kompetisi lokal menyesuaikan laga internasional,” lanjut Ruddy.