Liga Indonesia: Wasit Ditendang Dua Pemain Blitar Putra

729

Wasit dengan mengejutkan telah ditendang oleh dua pemain Blitar Putra. Hal ini jelas bukan prestasi membanggakan.

Liga Indonesia: Wasit Ditendang Dua Pemain Blitar Putra - berita Liga Indonesia

Berita Liga Indonesia – Wasit ditendang oleh dua pemain Blitar Putra di Stadion Gajayana kemarin. Aksi tidak cerdas tersebut terjadi dalam pertandingan Grup E Liga 3 zona Jawa Timur saat melawan kubu Arema Indonesia. Laga sampai sempat dihentikan beberapa menit.

Dalam laga yang toh akhirnya bisa dimenangkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 tersebut, pemain Blitar Putra, kiper Aldy Dewantoro dan Muhammad Ilzam F, dengan memalukan nekat menendang wasit secara bertubi-tubi. Aksi jauh dari kata pemain profesional itu mereka lakukan karena tidak terima atas keputusan wasit atas gol yang sukses dicetak Daud Irvan.

Seperti sudah disinggung, laga sempat terhenti beberapa menit karena beberapa suporter ikut turun ke lapangan meneriaki aksi ala tarkam yang ditunjukkan oleh pemain Blitar Putra. Petugas keamanan segera mengendalikan situasi. Laga berakhir dengan skor tipis 2-1 saja.

Sementara di laga kedua, kubu Persema Malang berhasil mengalahkan skuad Persikoba Kota Batu dengan skor akhir 2-1 juga. Gol Persema dicetak Kukuh Hartono dan Jones Ensgerika Sado (64). Sedangkan gol lawan dihasilkan Reza Dwi Prasetya di menit ke-21.

Skor tersebut ikut membuat Arema Indonesia menempati peringkat dua klasemen sementara Grup E usai mengoleksi nilai lima dari tiga laga yang sudah dilakoni. Persema ada di puncak klasemen Grup D dengan nilai enam. Insiden yang dilakukan dua pemain Blitar Putra ikut mencoreng gelaran kali ini.