Lima Mantan Pemain Timnas U-19 Dikontrak Mitra Kukar

Lima mantan pemain Timnas U-19 dikontrak oleh klub Mitra Kukar. Pengumuman nama kelima pemain disampaikan Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan, bersamaan dengan pengumuman pelatih baru di Jakarta, Kamis (11/12) malam.

Liga Indonesia  - Lima Mantan Pemain Timnas U-19 Dikontrak Mitra Kukar

Lima mantan pemain Timnas U-19 dikontrak oleh klub Mitra Kukar. Pengumuman nama kelima pemain disampaikan Presiden Mitra Kukar,  Endri Erawan,  bersamaan dengan pengumuman pelatih baru di Jakarta, Kamis (11/12) malam.

Salah satu di antara kelima eks pemain Timnas U-19 tersebut adalah kiper Ravi Murdianto yang merupakan penjaga gawang nomor satu di timnas besutan pelatih Indra Safri. Sedangkan empat pemain lainnya adalah Ryuji Utomo Prabowo, Gavin Kwan Adsit, Mahdi Fahri, dan Septian David Maulana.

Gavin Kwan Adsit adalan mantan kapten timnas U-18, yang baru-baru gagal menjalani trial di Jepang karena sakit selama di Negeri Sakura itu. Dia mengatakan akan fokus di Mitra Kukar seandainya adal lagi undangan dari liga Jepang.

Sementara pelatih baru Mitra adalah Scott Joseph Cooper. Dikenal sebagai mantan pelatih timnas U-15 Inggris.  Ia sebelumnya juga sukses membesut dua klub papan atas Thailand, Buriram United dan Muangthong United. Bersama Buriram pada 2013, ia sukses membawa klub itu mencatat rekor tak terkalahkan di 4 ajang yakni Thailand Premier League, Liga Champions Asia, Piala FA Thailand dan Piala Liga Thailand.

“Filosofi kami sudah mengarah ke industri. Sehingga kami perlu figur-figur muda dan bertalenta yang punya nilai jual di publik,” beber Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan, saat memperkenalkan pemain dan pelatih baru semalam.