Luis Milla Penasaran Apa PSSI Mau Naturalisasi Sandy Walsh

  • Luis Milla ternyata mulai penasaran apakah pihak PSSI mau naturalisasi sosok Sandy Walsh yang jadi perbincangan hot saat ini.

Sandy Walsh

Luis Milla ternyata mulai penasaran apakah pihak PSSI mau naturalisasi sosok Sandy Walsh yang jadi perbincangan hot saat ini.

Luis Milla memang ikut penasaran dengan keingian Sandy Walsh (22 tahun) untuk memperkuat Indonesia. Walsh sempat dipercaya kepincut untuk membela Timnas Indonesia jika memungkinkan. Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla sontak ikut kaget dan tak sungkan untuk menanggapi rumor tersebut.

Milla mengaku sudah memantau perkembangan Walsh dari jauh. Bagi sang manajer sekarang ini yang terpenting apakah Walsh mau bermain untuk timnas Indonesia atau tidak. Milla juga penasaran apakah PSSI mau menaturalisasi sang pemain. Ia sadar jika proses naturalisasi tidak sebentar.

Bagi giboler’s yang belum melek, nama Walsh sendiri saat ini masih ada dalam daftar pemain yang membela klub Belgia, Zulte Waregem. Walsh juga dulunya sempat bermain di dua klub ternama Belgia: Anderlecht dan Genk. Jelas bukan nama-nama yang asing lagi.

Pada saat main di tim senior Genk, Walsh sudah tampil 51 kali dan bahkan ikutan mencetak satu gol dalam kurun waktu 2012 hingga 2017. Berhasil juga dalam ikut mempersembahkan trofi Belgian Cup dan Belgian Super Cup.

Sang bek bisa memilih empat negara yaitu Belgia, Belanda, dan Republik Irlandia, dan juga Indonesia. Darah Indonesia Walsh datang dari ibunya sendiri. Ia dikaitkan dengan timnas Indonesia setelah mengunggah foto ucapan selamat terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

Walsh sendiri sudah memperkuat timnas Belanda, namun kariernya tak lebih di timnas Belanda U-20 dan tak pernah mencicipi caps di timnas seniornya. Di Zulte Waregem, Walsh baru main tiga kali saja dan hasilkan satu gol. Nama Walsh jadi makin dikenal di Indonesia karena ada dalam daftar pemain Zulte di Liga Europa. Walsh sendiri belum sama sekali main di turnamen tersebut. Lantas, apakah PSSI tertarik padanya?