Luis Milla Minta Pesepakbola Indonesia Perhatikan Makanan

Sepakbola – Luis Milla meminta agar semua pesepakbola Indonesia harus bisa memperhatikan makanan. Mereka harus bisa disiplin untuk urusan yang satu ini.

Luis Milla
Luis Milla

Sepakbola – Luis Milla meminta agar semua pesepakbola Indonesia harus bisa memperhatikan makanan. Mereka harus bisa disiplin untuk urusan yang satu ini.

Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia, ikut menyoroti asupan makanan dan gizi yang dikonsumsi oleh semua pemain Tanah Air. Ia sampaikan kalau masih ingin untuk menjadi pemain besar, seorang pesepak bola harus bisa disiplin soal pola makan mereka.

“Beda antara seorang pemain besar dan pemain kecil ada di urusan kedisiplinan. Pesepak bola, selain wajib punya teknik yang baik di lapangan, juga harus bisa mengendalikan hidupnya (termasuk urusan makanan),” ujar Milla.

Pelatih yang semasa aktifnya pernah bermain dalam skuad Barcelona dan Real Madrid ini pun selalu berkomunikasi dengan tim dokter yang dipimpin Syarif Alwi untuk memperhatikan gizi pemain. cara itu merupakan salah satu metode untuk mengajarkan mana makanan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi agar mereka tetap terbiasa ketika di luar timnas.

“Saya dan tim dokter juga membicarakan perihal konsumsi pemain, seperti makanan dan suplemen mereka.”

“Jelas yang harus dikonsumsi adalah karbohidrat bagus. Contoh yang bagus itu ya ada buah-buahan, sayur-sayuran, nasi dari kalau bisa ada beras merah juga. Yang tidak bagus seperti makanan dari tepung putih sama kue-kue gitu deh,” ujar ahli gizi dan konsultan nutrisi atlet, Emilia Achmadi, melengkapi penjelasan sang pelatih.

Sepakbola.cc