MU Masih Ragu Rekrut Irfan Bachdim Karena Alasan Ini

10

Berita Bola – Klub Madura United (MU) mengaku belum akan melanjutkan negosiasi dengan striker Irfan Bachdim karena sesuatu alasan.

MU Masih Ragu Rekrut Irfan Bachdim Karena Alasan Ini - berita Liga Indonesia

MU Masih Ragu Rekrut Irfan Bachdim Karena Alasan Ini - berita Liga Indonesia

Berita Bola – Klub Madura United (MU) mengaku belum akan melanjutkan negosiasi dengan striker Irfan Bachdim karena sesuatu alasan.

Untuk diketahui Irfan Bachdim sudah berakhir kontraknya dengan klub Consadole Sapporo pada akhir November 2016. Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Irfan melalui akun instagramnya hari Selasa (29/11) kemarin.

“Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim dengan Hokkaido Consadole Sapporo waktu saya pun berakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan suporter untuk waktu yang luar biasa dan musim yang tak terlupakan, di mana kami mengakhirinya sebagai juara,” tulis Irfan.

Consadole tampil sebagai juara J-League 2 (J2) di musim 2016. Dengan demikian klub itu akan berkiprah di J-League 1 (J1) yang merupakan kasta tertinggi sepakbola profesional di Jepang pada musim 2017 mendatang. Irfan sendiri, lebih banyak duduk di bangku cadangan selama dua musim di klub itu.

Nah, setelah kontraknya dengan Consadole berakhir, beberapa klub Indonesia tertarik untuk merekrut penyerang tim nasional ini. Salah satu klub yang paling serius ingin meminangnya adalah Madura United (MU).

Namun, belakangan ini MU mulai mengendurkan minatnya setelah Irfan menderita cedera engkel cukup parah dalam sesi latihan bersama timnas Indonesia jelang berangkat ke Piala AFF dua pekan lalu. Belum diketahui berapa lama dia harus istirahat untuk memulihkan cedera itu.

Karena alasan cedera itulah makanya pihak Madura United belum bisa memastikan apakah terus melanjutkan rencana perekrutan Irfan atau tidak. Mereka masih ingin tahu soal kondisi terakhir si pemain.

“Kami masih akan melihat cedera Irfan Bachdim sebelum melanjutkan pembicaraan yang lebih serius. Setelah dikabarkan cedera, saya sempat coba menemui dia, tetapi Bachdim sudah terlebih dahulu terbang ke Jepang,” ungkap manajer Madura United FC, Haruna Soemitro, seperti dikutip dari Goal.

“Untuk saat ini status pembicaraan kami masih terhenti, karena menunggu kepastian cederanya. Sesuai prosedur standar, sebelum mengontrak pemain setiap klub pasti akan melakukan tes medis terlebih dulu. Tentu kita tidak akan memaksa merekrutnya jika memang kondisinya tidak memungkinkan,” tambah Hanura.