Manajer Anyar Persipura Puji Pemain Muda

  • Manajer anyar Persipura menilai para pemain muda tim besutannya mampu memanfaatkan keunggulan kecepatan yang dimiliki.

Manajer anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior, mengaku senang dengan kemenangan telak 6-0 yang diraih timnya atas Mitra Kukar di Stadion Mandala, Senin 03/07 kemarin, dan ia dengan bangga memuji para pemain mudanya.

Gol pembuka Persipura dicetak oleh pemain berusia 20 tahun, Yan Pietr Nasadit. Kemudian Prisca Womsiwor mencetak hat-trick pertamanya untuk Mutiara HitamĀ di laga kali ini, lalu dua gol lainnya hasil lesakan Addison Alves dan Boaz Solossa.

Wanderley menyatakan, kombinasi umpan lambung dan pendek dengan mengandalkan kecepatan pemain adalah kunci kesuksesan Persipura memenangkan laga dengan kedudukan telak.

Alhasil, Persipura tampil begitu efektif dengan memanfaatkan pincangnya Mitra Kukar yang kehilangan sejumlah pemain pilarnya.

Kebahagiaan Wanderley pun bertambah, karena kemenangan di laga kali ini diperoleh ketika ia menjalani debutnya sebagai pelatih Persipura. Meski antara dirinya dan pemain semakin saling memahami, Wanderley melihat masih terdapat kekurangan yang membutuhkan pembenahan.

“Kami telah melatih kombinasi permainan umpan lambung dan umpan pendek ketika berlatih. Saya tahu Persipura unggul dalam kecepatan, dan kami memanfaatkan hal tersebut. Saya senang pemain menjalankan taktik yang telah disiapkan. Ini juga tak lepas dari kondisi Mitra Kukar yang kehilangan beberapa pemain,” kata Wanderley dkutip dari Goal.

“Pemain muda kami cukup bagus, mereka memiliki keberanian. Dua pemain di bawah usia 23 tahun mencetak gol. Bahkan Prisca membuat hat-trick. Mereka telah memberi pembuktian bahwa mereka layak masuk tim inti Persipura,” lanjutnya.

“Kemenangan ini menjadi debut yang luar biasa untuk saya dengan Persipura. Adaptasi kami juga telah bagus. Selanjutnya kami akan mengevaluasi kekurangan di laga tadi agar lebih baik lagi ketika melawan Persija (Jakarta),” tukasĀ  Wanderley.