Manajer PSM Kecewa Hanya Menang Tipis

141

Meski PSM Makassar menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC, namun pelatih Robert Rene Alberts tak puas dengan kinerja timnya.

Liga Indonesia  - Manajer PSM Kecewa Hanya Menang Tipis

Berita Liga Indonesia РManajer PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengakui timnya masih bermasalah dalam penyelesaian akhir dan menyayangkan kegagalan para pemainnya memanfaatkan beperapa peluang yang ada.

Walaupun PSM berhasil mengalahkan Borneo FC 1-0 Senin (19/6) malam WIB, dan membawa mereka kembali menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2017, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan penampilan skuad besutannya.

Gol tunggal kemenangan PSM dalam laga ini sendiri dicetak oleh Reinaldo Elias melalui eksekusi penalti di menit ke-66.

Rene Alberts menilai hasil laga kali ini tak luput dari penyelesaian akhir yang masih tergolong lemah. Manajer asal Belanda berusia 62 tahun tersebut memiliki anggapan bila seharusnya PSM dapat meraih kemenangan dengan kedudukan yang lebih besar.

Walaupun begitu, ia tetap melayangkan pujian untuk seluruh pemain karena telah mengembalikan posisi tim Juku Eja ke peringkat teratas klasemen sementara dan mengkudeta posisi Madura United dengan selisih satu angka.

“Saya masih kecewa dengan para pemain saya. Mereka belum mampu menunjukan performa terbaiknya. Seluruh pemain saya nampak kesulitan mencetak banyak gol,” ujar Rene Alberts dikutip dari Goal.

“Seharusnya kami menang dengan tiga gol, karena banyak peluang yang kami dapatkan. Namun seluruh pemain saya kerap menyia-siakan kesempatan tersebut.”

“Kami layak menang pada laga ini, karena mengusai jalannya laga. Kami juga bermain yang sangat bagus sepanjang laga.”

“Saya begitu senang karena kami kembali mengusai puncak klasemen. Kami menjadi salah satu tim terbaik. Kami akan kembali berjuang, karena tidak ingin terlempar dari puncak klasemen. Kami akan tetap di atas,” tambahnya.

Sementara itu, sang penyerang, Ferdinand Sinaga mengungkapkan bila kemenangan di laga kali ini begitu penting untuk PSM, terlebih kemenangan ini diraih dari kerja keras semua pemain.

“Saya berharap teman-teman media mengambarkan kegembiraan kemenangan ini, jangan selalu mengkritik kesalahan pemain,” kata Ferdinand.