Berita Bola - Menang Atas Oman, Timnas U19 Agar Jangan Besar Kepala -

 

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan pertama dalam Tur Timur Tengah usai menang tipis 2-1 atas Oman U-19. Pihak PSSI pun mensyukuri namun juga mengingatkan, kemenangan ini jangan sampai buat Timnas U19 besar kepala.

Usai kalah 1-2 di pertemuan pertama, Indonesia U19 membalas melalui kemenangan 2-1 di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, pada laga hari Jumat, 11 April 2014. Gol M. Faturochman dan Dimas Drajat mengantarkan kemenangan skuad Garuda Muda dan hanya bisa dibalas oleh Muad Al Khalid.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti menyampaikan, ini harus disyukuri dengan cara tetap bersikap rendah diri dan tidak cepat puas. “Alhamdulillahirrobilalamin, kita berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama dengan skor yang sama. Permainan anak-anak tadi bagus. Mari kita syukuri, tetapi harus tetap menjaga sikap rendah diri. Karena Allah tidak suka dengan orang yang sombong dan membanggakan diri,” kata La Nyalla, dalam rilis PSSI.

“Nanti puas kalau di Myamnar kita berhasil juara atau lolos Piala Dunia U-20. Baru bergembiralah. Bersuka citalah. Kalau sekarang jangan. Masih uji coba,” tambahnya.

Timnas Indonesia U19 selanjutnya akan sekali lagi menghadapi tim kuat Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab di Dubai (14 dan 16 April) lalu menghadapi klub Al-Shabab U-19 dalam laga penutup (19 April) kemudian kembali ke tanah air.