Menang, Indra Sjafri Jadi Tahu Kelemahan Baru U-19

 

Dalam ujicoba melawan PPS Sleman dan Persiba, timnas U-19 memang menang gemilang. Namun atas semua kemenangan tersebut, Indra Sjafri jadi tahu kelemahan baru skuad besutannya.

“Kalau bermain sepakbola harus dengan bola, kalau ingin memenangkan pertandingan ya bagaimana harus bisa menguasai bola, ini selalu kami ajarkan. Dan alhamdulillah pertandingan uji coba kedua ini bisa selesai dengan baik,” ujarnya.

“Masih ada pemain gelandang yang kurang cermat sepanjang permainan, misalnya kapan bermain pendek, kapan dia mengumpan, dia beberapa kali lupa. Begitu orang presure dia tetap bermain-main pendek.”

“Kalau misalnya lawannya cepat bagaimana menghadapi lawan cepat, kan butuh uji coba, nah ke depan ini yang perlu kami ajarkan. Karena tipikal dari setiap lawan dan pressure berbeda, dan kita coba bagaimana keluar dari presure itu,” pungkasnya.

Semua kekurangan yang terdeteksi sangat bermanfaat untuk mencari cara mengatasinya. Kedepannya Indra Sjafri masih akan menganalisa perkembangan semua anak didiknya

Advertisement