Barito Putera vs Mitra Kukar 3/9/2016 : Hasil, Skor Akhir 0-1

  • Hasil TSC ISC A 2016 – Pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menggelar laga antara Barito Putera vs Mitra Kukar sempat dihentikan di babak pertama saat kedudukan masih 0-1! Gara-garanya apa lagi kalau bukan lampu padam! Lampu Stadion 17 Mei yang berlokasi di kota Banjarmasin ini padam sehingga membuat lapangan pertandingan gelap gulita. Laga […]

Hasil TSC ISC A 2016 – Pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menggelar laga antara Barito Putera vs Mitra Kukar sempat dihentikan di babak pertama saat kedudukan masih 0-1!

Liga Indonesia  - Barito Putera vs Mitra Kukar 3/9/2016 : Hasil, Skor Akhir 0-1

Gara-garanya apa lagi kalau bukan lampu padam! Lampu Stadion 17 Mei yang berlokasi di kota Banjarmasin ini padam sehingga membuat lapangan pertandingan gelap gulita.

Laga lanjutan TSC / ISC A 2016 antara Barito Putera vs Mitra Kukar ini terpaksa dihentikan saat lampu lapangan padam di menit 28. Saat laga dihentikan, kedudukan sementara 0-1 untuk keunggulan tim tamu Mitra Kukar.

Mitra Kukar yang diperkuat oleh tiga pemain barunya; Dedi Gusmawan, Victor Herrero dan Fillipe dos Santos berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Anindito Wahyu di menit 16.

Setelah lampu menyala, laga akhirnya dapat dilanjutkan dan hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 masih bertahan untuk keunggulan Mitra Kukar.

Di babak kedua, tuan rumah Barito Putera tak mampu berbuat banyak untuk dapat mencetak gol penyama kedudukan.Satu satunya peluang emas yang tercipta di babak kedua adalah saat Luis Junior nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakannya. Namun sayang bola membentur tiang gawang Mitra Kukar yang dijaga oleh Gerri.

Dan hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan babak kedua, Mitra Kukar tetap unggul dan laga ditutup dengan skor akhir Full Time 0-1.

Susunan pemain :

Barito Putera : Aditya H, Ambrizal, Fathul R, M Roby, Gathuessi, Adam Alis, Dedy H, Iberahim Conteh, Lim Jun Sik, Ripora (C) Luis Junior

Mitra Kukar : Gerri Mandagi; Michael Orah, Dedi Gusmawan, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Asri Akbar, Bayu Pradana, Pulga, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva, Fillipe Bertoldo.

 

Berita sebelumnya :

Laga yang bertajuk Derby Kalimantan ini diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat sepanjang permainan.

Jelang bentrok, kedua tim sedang berada dalam kondisi mental tidak baik karena sama-sama meraih hasil negatif di beberapa laga terakhir. Barito Putera tercatat hanya mampu meraih empat poin dari lima laga terakhir.

Hasil buruk itu diraih setelah skuat asuhan Mundari Karya mengalami satu menang, satu seri dan tiga kekalahan.

Kekalahan terakhir yang dialami Barito Putera terjadi ketika mereka takluk 0-1 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. Raihan ini membuat Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 16 poin.

Di kubu Mitra Kukar juga memiliki hasil yang kurang baik dalam lima laga terakhir. Skuat asuhan Jafri Sastra itu meraih satu menang, dua seri dan dua kalah dengan total poin yang dikumpulkan hanya lima poin.

Kekalahan terakhir Naga Mekes terjadi saat takluk 1-2 dari Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut. Hasil ini membuat Mitra Kukar berada di posisi ke-13 dengan koleksi 20 poin.

Terkait hasil buruk itu, kedua tim langsung bergerak cepat melakukan evaluasi, salah satunya dengan mendatangkan pemain baru. Barito Putera tercatat sukses mendatangkan Ambrizal, Lim Jun-Sik dan Thierry Gathuesi.

Jika dilihat, dua pembelian yang dilakukan Barito Putera berposisi sebagai pemain belakang. Hal ini secara otomatis mengindikasikan bahwa Mundari Karya ingin memperbaiki pertahanannya yang saat ini telah kebobolan 28 gol.

Sementara itu, Mitra Kukar mendatangkan dua pemain asing berposisi gelandang yakni Fellipe Bertoldo dos Santos dan Victor Herrero Forcada. Keputusan mendatangkan dua pemain ini dipastikan Jafri ingin meningkatkan kualitas dan kreativitas di lini tengah Naga Mekes.

Perkiraan susunan pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Arie Sandy, Thierry Gathuessi, Ambrizal, Rizky Pora; Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang; Adam Alis, Dedy Hartono, Luiz Junior; Ibrahim Conteh

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Bayu Pradana, Asri Akbar, Fellipe Bertoldo dos Santos, Septian David Maulana, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva.