MU Tak Lanjut Kejar Irfan Bachdim Karena Alasan Ini

24

Nama Irfan Bachdim sempat masuk dalam daftar incaran Madura United untuk musim kompetisi 2017. Tapi belakangan klub itu membatalkan rencana perekrutan striker Timnas itu.

Nama Irfan Bachdim sempat masuk dalam daftar incaran Madura United untuk musim kompetisi 2017. Tapi belakangan klub itu membatalkan rencana perekrutan striker Timnas itu.

Liga Indonesia  - MU Tak Lanjut Kejar Irfan Bachdim Karena Alasan Ini

Berita Liga Indonesia – Madura United (MU) berencana merekrut beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan mereka menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia musim 2017. Salah satu pemain yang mereka incar adalah Irfan Bachdim.

Namun rencana merekrut striker tim nasional Indonesia itu tidak dilanjutkan oleh klub yang sebelumnya bernama Pelita Bandung Raya itu. Alasan MU menghentikan perburuan pada Irfan adalah karena si pemain masih dalam kondisi cedera.

Irfan dibekap cedera engkel cukup parah saat mengikuti sesi latihan bersama timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016 pada November lalu. Akibat cedera itu, Irfan pun terpaksa absen dari kejuaraan sepakbola antar negara Asia Tenggara yang akhirnya dimenangi oleh Thailand itu.

Terkait kabar batalnya perekrutan Irfan Bachdim ini, manajer MU, Haruna Sumitro, mengatakan bahwa timnya tidak mau mengambil resiko merekrut si pemain yang sedang didera cedera. Menurutnya sangat tingg resiko bagi tim jika harus mendatangkan pemain yang cedera.

“Resikonya memang terlalu tinggi untuk mendatangkan pemain yang sedang cedera ke dalam tim,” kata Haruna kemarin.

Haruna menjelaskan bahwa faktor kebugaran menjadi salah satu unsur penting yang diperhatikan timnya dalam perekrutan pemain. “Kesehatan dan kebugaran jadi salah satu syarat penting dalam merekrut pemain, meski si pemain tidak sedang cedera,” katanya.

MU menutup kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan menempati posisi ketiga di klasemen akhir. Mereka mengumpulkan total poin 61, tertinggal tujuh poin di bawah sang juara Persipura Jayapura dan tiga poin di belakang peringkat kedua Arema Cronus.