Nilmaizar Mundur, Ini Pelatih Baru Semen Padang

  • Semen Padang mengangkat Delfi Adri sebagai pelatih baru menggantikan Nilmaizar yang mengundurkan diri kemarin.

Nilmaizar

Nilmizar sudah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Semen Padang. Manajemen klub Kabau Sirah mengangkat mantan pelatih Semen Padang U-21, Delfi Adri, sebagai pelatih baru mereka.

Hasil buruk yang digapai Semen Padang pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 ini menjadi alasan mundurnya Nilmaizar. Dalam sembilan laga terakhir, Semen Padang hanya mampu meraih tiga poin dari hasil tiga kali imbang dan enam kali kalah.

Kini klub itu bertengger di peringkat ke 15 dengan mengantongi nilai 28 dari 27 kali bertanding. Mereka berjarak 28 poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC, dan hanya unggul tiga poin di atas peringkat Perseru Serui yang berada di zona degradasi atau peringkat ke 16 dan delapan poin di depan peringkat ke 17 Persiba Balikpapan.

Pengunduran diri Nilmaizar dan pengangkatan Delfi Adri sebagai pelatih baru diumumkan secara resmi oleh manajemen Semen Padang melalui akun Instagram-nya, Kamis (5/10)

“Terima kasih atas dedikasinya coach Nilmaizar. Hari ini, manajemen dan coach Nilmaizar sepakat mengakhiri kerjasama. Ke depan, tim SPFC akan diarsiteki coach Delfi Adri,” tulis Semen Padang lewat akun Instagram.

Masih ada tujuh laga sisa yang bisa dimanfaatkan oleh Semen Padang jika ingin selamat dari jurang degradasi ke Liga 2 musim depan. Mereka harus mengakhiri rentetan hasil buruk di laga sisa tersebut.